-->

Kadishub Sanggau: Diperkirakan Lonjakan Penumpang Mudik Natal Terjadi H-2

Editor: Editor : Redaksi author photo
Anselmus
Sanggau (Suara Sanggau)-Kepala Dinas Perhubungan  Sanggau Anselmus mengatakan,hingga H- 5 menjelang natal 2019 dan tahun baru 2020  belum terjadi lonjakan penumpang.

Diperkirakan lonjakan penumpang itu akan terjadi pada H-2. katanya,ketika ditemui diruang kerjanya jum'at 20/12.
Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang,pihaknya telah meng antisifasi,kemungkinan yang akan terjadi,agar warga kita dapat pulang dengan selamat dan kumpul dengan keluarga dihari Natal dan Tahun baru 2020.

Dikatakan Anselmus Untuk memberi kan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa angkutan umum.
pihahaknya sedang menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020,seperti persiapan dan penyempurnaan terkait dengan posko, fasilitas lalu lintas, serta rambu-rambu, dan armada.

Dijelaskannya,  armada yang dimiliki sangat terbatas. "Anda lihat sendiri kita punya 2 bis yang biasamya untuk anak sekolah, satu diantara kendaraan tersebut tidak laik jalan,"katanya.

Untuk mengatasi masalah tersebut,pihaknya telah koordinasi dengan perusahaan yang ada dikabupaten sanggau,bahkan ia telah menyurati perusahaan agar mereka yang punya bus (antar jemput anak dekola) dapat membantu mengatasi lonjakan penumpang jika terjadi.pada prinsipnya mereka siap kata mantan camat Sekadau Hilir itu.

Ia juga tidak menampik,lonjakan penumpang akan terjadi dipangkalan PT.Erna. Mayoritas karyawannya akan pulang marayakan natal dan tahun baru 2020.

"Untuk menjaga keselamatan mereka dipangkalan sudah kita bangun Posko terpadu,agar mereka yang akan pulang merayakan natal dan tahun baru ,keamanan dan keselamatannya terjamin,posko itu merupakan keterpaduan kita dengan pihak polres sanggau dan instasi terkait,"katanya. (Herman)









    
Share:
Komentar

Berita Terkini