-->

Polres Sanggau Prioritas Pengamanan di Rumah Ibadah

Editor: Editor : Redaksi author photo
Sanggau (Suara Sanggau)- Guna memberikan rasa,aman nyaman dan hikmat dalam beribadah bagi masyarakat yang akan merayakan Natal.

Polres Sanggau menyisir tempat tempat tempat ibadah yang ada dikota Sanggau agar betul betul steril dari ancaman yang tidak dinginkan.

Gereja Katedral yang merupakan Gereja terbesar di sanggau,Selasa sore (24/12/2019) mendapat perhatian khusus dari anggota Polres sanggau dari segi keamanannya.

Dari pengamatan,tak kurang Satu pleton anggota Polri menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan secara mendetail,setiap anggota memeriksa dalam ruangan dengan teliti  menggunakan alat metal detektor. Usai memeriksa dalam ruangan, dilanjutkan ke halaman luar dan dibelakang gereja hasilnya tidak ada benda yang mencurigai.

Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis,ketika ditemui,membenarkan pihaknya mempunyai tugas dan tanggung jawab memberikan rasa aman.

"Kepada masyarakat terutama bagi mereka yang merayakan perayaan Natal bahkan  sebelum mereka malakukan misa atau ibadah digereja,kita sterilkan dulu tempatnya dari ancaman kemungkinan yang tidak kita inginkan,"katanya.

Dijelaskan, Kompol Bermawis pengamanan atau penjagaan di Tempat Ibadah atau pusat pusat perbelanjaan merupakan bagian dari sasaran operasi lilin.dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kita harapkan pada perayaan Nataru 2020, sauda saudara dapat melaksa nakannya dengan khidmat dan penuh kasih kasih sayang. Apa yang kita lakukan ini,merupakan tugas dan tanggung jawab kita dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan misa malam Natal di Gereja,"katanya.

Meski sampai sekarang tidak ditemukannya barang barang yang mencurigakan,namun demikian kita jangan sampai terlena dan selalu waspada, karena menciptakan rasa aman ini bukan semata mata ditangan pihak kepolisian semata,namun tugas kita bersama sebagai warga Negara.

"Untuk memberikan rasa aman,mereka yang beribadah di gereja Katederal Kami tempatkan satu pleton anggota untuk pengamananannya,semua gereja yang ada di sanggau mendapat  pengamanan, dibawah pengendali Kasat Sabhara AKP.Efadhoni,"ujarnya

(Hermansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini