-->

RSUD MTh Djaman Sanggau Raih Predikat Bintang 4

Editor: Editor : Redaksi author photo
Sanggau (Suara Sanggau)- Selama berlangsungnya perayaan natal dan menyambut tahun baru 2020,rumah sakit umum daerah (RSUD) MT.h.Djaman Sanggau tetap buka,dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, IGD buka selama 24 jam,sementara pada hari libur nasional,pelayanan disemua Poly kita arahkan ke IGD, dan pelayanan tetap dilakukan melalui UGD.

Hal itu dikatakan direktur RSUD MT.h.Djaman dr.Edy Suprabowo.M.KM pada Rabu (18/12) di ruang kerjanya.

Dikatakan dr.Edy masyarakat yang akan berobat pada hari libur nasional, langsung saja ke Instalasi Gawat Darurat (IGD),disini petugasnya lengkap termasuk tanaga dokternya ada, pada malam hari juga ada dokter jaga katanya.

Diakui juga oleh direktur, memang ada sebagian tenaga dokter dan tenaga kesehatan yang  mengambil cuti tahunan,dan itu hak mereka sabagai PNS yang sudah diatur dalam ketentuan,namun demikian,jauh hari kita sudah bikin jadwal piket .

Toleransi mereka sesama petugas memang cukup tinggi,mereka yang merayakan natal dan tahun baru jika kena jadwal piket,bisa tukar dengan temannya yang tidak merayakan natal,sehingga tidak terjadi kekosongan demikian juga sebalik,pada hari raya aidul fitri masyarakat tidsk perlu khawatir pada hari natal dan tahun baru rumah sakit MT.h.Djaman tetap buka.

Direktur RSUD MT.h.Djaman juga menjelaskan hasil penilaian yang di lakukan oleh Tim Suveryor Akreditasi Rumah Sakit Standart beberapa waktu lalu dimana hasil penilaian tersebut RDUD MT.h.Djaman Sanggau memperoleh predikat bintang Empat,tertinggi untuk rumah sakit bintang 5 (paripurna),setiap objek yang dinilai,tidak boleh dibawah 80.Kita ada 3 yang nilainya dibawah 80, yakni TPi memperoleh nilai 69,ARK 74 dan KKD 79 dari 16 yang dinilai.Kita masih diberikan tenggang waktu untuk membenahi kekurangan tersebut agar mempero leh bintang 5 atau paripurna,namun kita tetap konskwen menerima apa yang telah diputuskan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua staf baik itu perawat maupun dokter,yang telah bekerja dengan baik,sehingga rumah sakit ini memperoleh predikat bintang 4 ujarnya.(Hermansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini