-->

TNI/Polri dan Pemkab Sanggau Apel Siaga Bencana

Editor: Editor : Redaksi author photo
Sanggau (Suara Sanggau) -Curah hujan yang begitu tinggi,mengakibatkan air sungai kapuas meluap.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir,Polres Sanggau segera bertindak dan mengantisipasi akan terjadinya banjir.
Jum'at pagi13/12 dihalaman Polres Sanggau,berlangsung Apel Siaga bencana TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Sanggau.
Selain peserta Apel,Juga dihadiri Pj.Seketaris Daerah Kabupaten Sanggai Ir.Kukuh Triatma, Dandim 1204 diwakili Pasi Pess.

Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi bertindak selaku pembina apel.
Dalam sambutannya Kapolres mengajak suluruh elemen masyarakat  untuk bahu membahu menghadapi jika terjadinya bencana Alam dalam hal ini banjir.

Dikatakan Kapolres,melihat perkembangan lingkungan strategis dan dinamika situasi perubahan cuaca, yang begitu exstrim,tentunya akan berdampak terhadap lingkungan didaerah kita khususnya kabupaten sanggau,apalagi tidak lama lagi,kita menghadapi Agenda Daerah yaitu MTQ kabupaten yang di akan berlangsung dikecamatan Bonti  dan ini harus kita antisipasi tingkat kerawanannya,agar Pelaksanaan MTQ berjalan sesuai yang diharapkan.

Beberapa hari belakangan ini kata kapolres,curah hujan cukup tinggi,kultur tanah yang labil.

Karena kita telah melalui musim kemarau yang cukup panjang.
Tentunya ini akan menjadi penyebab ketinggian air sungai meluap lihat saja ketinggian air sungai kapuas, ini menjadi perhatian kita semua.
Apalagi sekarang,saudara kita akan merayakan natal dan Tahun baru,tentunya ini suatu dinamika perkembangan,bahkan jika tidak segera kita antisipasi, akan berdampak perkembangan lingkungan yang strategis bahkan akan berdampak dinamika situasi kamtibmas.

Untuk itu,Imam Riyadi mengajak seluruh elemen masyarakat dan institusi yang ada,bahu membahu dalam menghadapi musim hujan ini,agar ancaman bencana alam dalam hal ini banjir dapat kita atasi ujarnya. (Hermanyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini