-->

153 Terjaring Razia,18 Kendaraan ditilang Saat Dishub Sanggau Razia

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Sanggau.Suarasanggau.co.id-
Dinas Perhubungan kabupaten Sanggau selasa 7/1, bekerja sama dengan satlantas polres sanggau melakukan razia terhadap kendaraan angkutan umum barang maupun orang,yang melintas di jalan sudirman,tepatnya depan kantor Bupati Sanggau,Semua kendaraan yang melintas di jalan Sudirman,baik truck maupun pick up distop oleh petugas.

Berdasarkan pengamatan Media Suara sanggau tidak sedikit kendaraan yang bobot muatannya melebihi kapasitas ijin muatan,  ngetem (parkir) dipinggir jalan, untuk menghindari razia,usai razia barulah kendaraan pengankut kelapa sawit itu meneruskan perjalanannya.

Ketika razia berlangsung semua Kendaraan yang melintas,tak luput distop oleh petugas,mereka diperiksa ijin kiir dan perlengkapan kendaraan serta bobot muatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau Anselmus ketika ditemui,membenarkan pihaknya sedang melakukan penertiban kendaraan angkutan umum baik angkutan barang maupun orang.

Hal ini kita lakukan,untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pemakai jalan,dan kita saran kan kepada pengemudi truck hendaknya harus mematuhi aturan yang berlaku seperti tidak memaksakan muatannya melebihi ijin mereka yang melebihi kafasitasnya tetap kita tindak ujar Anselmus.

Dari hasil pembinaan yang kami lakukan itu lanjutnya telah dapat memeriksa sebanyak 153 kendaraan.18 kendaraan kita kenakan sangsi tilang,Sasaran utama kita pada penertiban itu diantaranya mengenai bobot muatan, Ijin trayek dan kartu pengawasan, oplet dlm kota dan Yang lainnya seperti KIR.

"Dari 18 kendaraan yang kita tilang itu 10 kendaraan diantaranya ada melebihi kafasitas bobot muatan."ucapnya.

Ia menghimbau kepada pengemudi Truck untuk tidak memnawa angkutan barangnya melebihi ijin yang di berikan,karena ini salah satu penyebab cepatnya jalan di kota rusak,demikian juga untuk truck exspidisi,perhatikanustannya jangan terlalu tinggi dari back kendaraan yang dapat mengundang kerusakan dan keselamatan pemakai jalan.
(Hermansyah)

Share:
Komentar

Berita Terkini