-->

Bangun Kebersamaan Dalam Keberagaman, Terciptanya Keharmonisan

Editor: suarasanggau.co.id author photo



Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Walikota Pontianak dan para Bupati Memperingati HUT Pemprov
Pontianak (Suara Sanggau) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berulangtahun ke - 63.

Peringatan hari ulang tahun ini dapat menjadi momen refleksi terhadap apa yang telah dilalui, telah diakukan dan telah dicapai pada tahun yang lalu.
"Dengan refleksi ini, kita diharapkan mampu belajar dan mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang telah terjadi sebagai bekal untuk menyongsong hari esok yang lebih baik," ungkap Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji usai melaksanakan upacara peringatan HUT Pemprov Kalbar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya memperingati Hari Ulang Tahun Ke-63  ini juga dapat dipandang sebagai sebuah momentum dan starting point untuk merencanakan dan mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi dari sebelumnya. Pengalaman yang dirasakan dimasa lalu harus menjadi pembelajaran dan cambuk positif untuk mendorong peningkatan kinerja daerah guna mencapai kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat.
"Setiap elemen harus menyadari  tuntutan dan kebutuhan akan pelayanan publik yang diberikan oleh Pemerintah senantiasa bergerak dinamis dan akan semakin tinggi seiring dengan perkembangan lingkungan strategis, persaingan global, perkembangan teknologi informasi, hingga meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat," paparnya.

Prinsip ataupun pola kerja dan pelayanan yang bersifat "Biasa” harus segera ditinggalkan, dan diganti dengan pola-pola kerja yang inovatif dan resposif, serta mampu memaksimalkan setiap peluang perkembangan teknologi dan informasi untuk meningkatkan kinerja individu maupun kinerja organisasi, serta mampu menciptakan lompatanlompatan kemajuan yang lebih baik.
"Untuk itu, melalui momen Hari Ulang Tahun ini saya ingin mengajak kita semua yang telah berkomitmen untuk membangun Kalimantan Barat, agar selalu siap mengimbangi tuntutan tersebut dengan menjadi sosok sumber daya manusia aparatur yang berkualitas, kompeten, profesional dan memiliki integritas kuat serta inovatif dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi yang diemban sebagai seorang aparatur sipil negara, sesual lugas dan tanggung jawab masing-masing," jelasnya.

Selanjutnya pada kalimat, "Bangun Kebersamaan dalam keberagaman menggambarkan tentang Kehangatan dan keharmonisan masyarakat Kalimantan Barat yang diberi karunia heterogenitas dengan beragam latar belakang etnis maupun agama, harus senantiasa dijaga dan dipelihara di tengah semakin derasnya ancaman disintegrasi sebagai imbas negatif dari perkembangan arus teknologi informasi yang semakin tidak terbendung dan selalu memiliki celah untuk dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab den selalu ingin memecah belah Bangsa Indonesia yang sangat dicintai ini.
"Sedangkan pada kalimat terakhir tema, menggambarkan tentang cita-cita yang menjadi harapan dan tujuan dari pembangunan di Kalimantan Barat, yakni terwujudnya masyarakat Kalimantan Barat yang sejahtera, adil dan merata," tuturnya.

Penulis  :  Tim Liputan
Editor     :  Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini