-->

Gubernur Kalbar Temui Presiden di Istana Negara

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Sanggsu(Suara Sanggau) - Sebelum terpilih kembali sebagai orang nomor satu di Indonesia untuk kedua kalinya, Presiden Joko Widodo menjanjikan beberapa pembangunan kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Terkait akan hal itu, di awal tahun 2020 ini, Sutarmidji lantas menagih janji pembangunan tersebut dan menemui langsung Presiden RI Jokowi ke istana negara pada Rabu 22 Januari 2020 pagi.
"Alhamdulillah saya menemui langsung Presiden dan melaporkan janji kampanye beliau terkait pembangunan yang akan dilaksanakan di Kalbar," ungkap Midji.

Menurutnya selama satu jam, ia melakukan koordinasi terkait insfrastruktur yang akan dilaksanakan dan didampingi Mentri Sekretaris Negara, Pratikno.
"Hampir satu jam saya menyampaikan beberapa hal," tegasnya.

Bang Midji, sapaan akrab mantan Walikota Pontianak dua periode ini juga menghaturkan terima kasih kepada Presiden RI tersebut yang telah memenuhi janji membangun jembatan di Sungai Sambas besar, dimana tahun ini dimulai proses pengerjaannya.
"Selain itu pembangunan Jembatan kapuas 1, Jembatan Kapuas 3 juga disampaikan termasuk mohon bantuan alat kesehatan untuk RS Soedarso yang saat ini mendapatkan 80 Miliar dan saya minta tambah hingga 100Miliar," urainya.

Perbincangan dengan Jokowi diakui Sutarmidji juga membahas mengenai bantuan pra kerja, konsep desa mandiri, sanksi kebakaran lahan serta berbicara mengenai Lingkungan.
"Kegiatan pembangunan di Kalbar perkiraan saya akan lebih 5 Trilyun dan dalam masa beliau, bahkan jauh lebih besar," pungkasnya.

Penulis : Tim Liputan
Editor    : Hermansyah
Share:
Komentar

Berita Terkini