-->

Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi semua orang

Editor: suarasanggau.co.id author photo

 


Sanggau,Suarasanggau.co.id-Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kabupaten Sanggau tahun 2019, dilaksanaan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Sanggau, Senin (30/12) sore hingga malam hari dengan thema"Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang"
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Hari Besar Kristiani(PHBK) Kabupaten Sanggau.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi,Sekda Kukuh Triatmaka,Kapolres Sanggau,AKBP.Raymond.M.Masengi Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf.Gede Setiawan, Perwakilan Pengadilan Sanggau dan Kejari Sanggau,serta Pastor dan Pendeta, Tokoh Masyarakat,Perwakilan Denominasi Gereja-gereja,masyarakat dan undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung hitmat,seraya melantunkan   nyanyian puji-pujian, sehingga umat yang hadir merasakan   sukacita, penyalaan lilin natal dan lagu malam kudus yang begitu terasa, berbagai penampilan dari beberapa grup koor, baik yang kristen protestan maupun yang katolik, mendengarkan pesan natal yang disampaikan oleh Pdt. Subandi, S.Th, M.Min (Pengkhotbah) sebagai renungan rohani agar dapat diterapkan dalam kehidupan bersama bagi para umat.

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan, ke depannya,bukan hanya umat Kristen saja yang menghadiri perayaan natal seperti ini, tetapi kita bericontoh seperti natal bersama nasional dimana semua orang terlibat didalamnya termasuk agama diluar Kristen pun hadir bersama dalam perayaan tersebut, namun itu harus dikemas dengan baik, sehingga kebersamaan antar umat sebagai sahabat dapat kita rasakan.

PH Sapaan Akrab Bupati Sanggau, dalam kesempatan tersebut berharap, agar PHBK lebih banyak kegiatannya,  Mudah-mudahan kekompakan kita ini sebagaimana tema yang telah diungkapkan menjadi sebuah keharusan kita bersama-sama dan ditata lebih baik dimasa yang akan datang. Mudah-mudahan perayaan natal di tahun yang akan datang menjadi agenda yang ditunggu-tunggu para umat Kristiani untuk tingkat Kabupaten Sanggau kata Paolus Hadi.

"Kita bisa hadir di tempat ini lanjutnya karena kita memang hidup berdampingan dari berbagai suku bangsa. Sanggau adalah Indonesia kecil yang ingin kita kelola dengan baik kalau kita semua bisa mendalami iman kita,"ungkap PH.


Mengawali sambutan Bupati,Ketua panitia pelaksana Damianus Dedy Susanto,SH., S.IK., MH dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ibadah dan perayaan natal umat Kristiani Kabupaten Sanggau tahun 2019 ini diselenggarakan oleh Pengurus Hari Besar Kristiani (PHBK) Kabupaten Sanggau.  Perayaan natal bersama ini  merupakan momen bagi kita semua untuk membawa kabar baik dan kesukaan besar bagi kita semua.  Ini merupakan kegiatan untuk kita saling memaafkan satu sama lainnya, kita melihat bahwa akhir-akhir ini negara kita banyak terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan. Atas dasar itulah maka PGI dan KWI membuat tema Natal secara nasional yaitu "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang".  Karena Negara kita adalah Negara  yang besar dengan bermacam-macam ragam suku, agama dan adat istiadat."Keberagaman ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk merawatnya sehingga kita tetap menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sebagai obat atas kejadian yang lalu, harapannya kegiatan ini menjadi benih cinta kasih bagi sesama. Kita yang ada di sini harus menjadi terang dan garam Kristus," ujar Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Waka Polres Sanggau.


Menjawab pertanyaan,Ketua PHBK Kabupaten Sanggau Ir. Yulia Theresia ,mengungkapkan dengan rasa suka cita yang tulus, dirinya menyampaikn apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerinrah Daerah Kabuparen Sanggau, umat Kristiani dan semua pihak yang tidak dapat ssya sebutkan satu persatu,atas segala perhatian, kehadiran, suport dan doanya   sehingga  terselenggaranya Natal Bersama Tahun 2019 ini,Kami sungguh merasa bahagia dan merasakan persaudaraan kita dalam keberagaman  semakin kuat ujar ketua PHBK yang juga menjabat sebagai Kadiskominfo ini.

Relis  : Sukardi(Diskominfo)
Editor : Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini