-->

Ini Pesan Bupati Melawi pada Lucnhing Pilkades Serentak

Editor: suarasanggau.co.id author photo




 Bupati Melawi, Panji memukul Gong, tanda diresmikannya launching pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Melawi tahun 2020.
Melawi ( Suara Sanggau)- Pemerintah Kabupaten Melawi  menggelar Launching Pilkades Serentak untuk 111 Desa, Kamis (23/1/2020) di Pendopo Bupati Melawi.

Dengan mengangkat tema sukseskan Pilkades serentak se-kabupaten Melawi tahun 2020 dengan santun, aman, damai, demokratis dan sukses tanpa masalah. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Melawi, Panji, KPU, Bawaslu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi, Hasanudin, Forkopimda, Camat dan para Kepala Desa.

Bupati Melawi, Panji berpesan sejumlah hal dalam lauching tersebut. Seperti, meminta kepada kepala Desa dan jajarannya agar segera menuntaskan persoalan data penduduk dan data pemilih. Terutama penduduk yang belum memiliki KTP Elektronik, dengan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Melawi.

"Berikan pembinaan kepada petugas panitia Pilkades , terutama dalam hal tahapan pemutahiran data pemilih," pintanya.

Pilkades yang digelar di 111 Desa pada tanggal 20 April 2020 mendatang, Panji juga menghimbau agar masyarakat tidak terpecah belah dan menghindari konflik karena berbeda pilihan politiknya dan tetap memelihara  kekompakan, persatuan, keamanan dan ketertiban.

"Panitia Pilkades harus tetap menjaga netralitas, integritas dan mengendepankan profesionalisme dalam menjalamkan tugasnya," pesannya.

Dalam Kegiatan launching itu juga diisi dengan pemberian bimbingan teknis bagi para panitia Pilkades mulai dari tingkat desa, kecamatan dan Kabupaten.

"Tujuan melaksanakan bimbingan teknis, pembinaan dan pelatihan ini, agar petugas panitia Pilkades paham akan mekanismenya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sesuai ketentuan peraturan yang belaku," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi, Hasanudin kepada Suarakalbar.co.id

Hasanudin berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Melawi dapat berjalan dengan lancar, aman dan demokratis.


Penulis : Tim Liputan
editor    : Hermansyah
Share:
Komentar

Berita Terkini