-->

Natal Bersama Wakil Bupati

Editor: suarasanggau.co.id author photo
          Sanggau(SuaraSanggau) Umat     Katolik di Kecamatan Entikong,berbondong bondong mendatangi gereja St.Yohanes Maria Vianney Paroki,minggu pagi 10/1, untuk merayakan natal bersama dengan Wakil bupati Sanggau Yohanes Ontot


Pastor Paroki Entikong Bartolomeus dalam sambutannya mengatakan,per siapan perayaan natal ini,telah dilakukan jauh hari sebelumnya oleh perwakilan umat dikring (lingkungan) 
maupun perwakilan umat di Stasi-stasi/Kampung-kampung,
Sehingga kini kita berkumpul di Gereja ini bersama,untuk merayakan Natal bersa denganWakil Bupati Selamat natal dan tahun baru ,Kata Pastor Paroki Entikong Keuskupan Sanggau,ketika membuka acara tersebut.

Natal tahun ini bertemakan " hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang"
Dengan mengusung thema tetsebut
Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini mengajak semua umat yang hadir,untuk mewujudkan tema tersebut,kita harus memiliki cinta kasih dalam diri kita, mari jadilah pelaku firman dan sumber terang bagi semua orang katanya.


Disamping itu, Wakil Bupati  Sanggau Yohanes Ontot,dalam sambutannya mengatakan, Safari Natal merupakan agenda rutin setiap tahunnya,yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah kepada umat Kristiani yang ada di Kabupaten Sanggau.
Sedangkan Safari Ramadhan khusus untuk umat muslim. Hal tersebut dalam rangka menjalin tali silaturahmi, kebersamaan dan mewujudkan Sanggau Berbudaya dan Beriman (Budiman) kata Wabub.
Ia mengajak semua umat yang hadir,hendaknya Natal bersama ini dapat diJadikan momen saling berbagi kegembiraan, terapkan tema natal yang luar biasa tersebut dalam kehidupan sehari-hari yakni “hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” 
Disamping itu juga Wabub berpesan thema natal yang kita usung itu dapat dijadikan pedoman bersama dalam pergaulan sehari hari ,dalam memaknai persahabatan dan kekeluargaan dan saling menghormati satu sama lain serta tidak membedakan satu dengan yang lain.

Dalam safari natal tersebut Wabup juga menyerahkan, bantuan beras sebanyak 2 ton secara simbolis kepada pastor paroki,dan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,serta uang sebesar 9 juta rupiah diserahkan kepada kepanitiaan natal bersama.

Relis  Kominfo Sukardi
Editot  : Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini