-->

Ketua DPRD Mempawah: Dukung Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Mempawah(SuaraSanggau)
Untuk menciptakan sinergisitas dalam pembangunan,diperlukan dukungan semua pihak dan keterlibatan unsur masyarakat dalam mengisi pembangunan itu.
 
Untuk itu,Komandan Kodim 1201/MPh. Letkol.Inf Mahmuddin Abdillah 
kamis 20/2/2020 melaksanakan peluncuran program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Gedung MCC.Mempawah. 

Program  ini kata Letkol.Inf Mahmuddin Abdillah, adalah salah satu upaya, serta strategi yang dicanangkan pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kalimantan Barat pada umumnya, dan Kabupaten Mempawah pada khususnya.

Program ini tertuang  dalam UUD RI NO 34 Tahun 2004, Inpres No 11 tahun 2005 dan Pergub Kalbar Nomor 1 Tahun 2019 di lingkungan Desa Mandiri, dan masuk pada visi misi Presiden Joko Widodo.

Hadir pada pencanangan tersebut,Staf ahli Kodam XII/Tpr Kol.Inf. Achmad Mulyono.S,IP.Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi SH MM., Kapolres Mempawah AKBP.Tulus Sinaga.SIK,MH., Ketua Pengadilan Negeri Mempawah, Putu Ayu Sudariasih.SH,MH. Sekda Kabupaten Mempawah Drs H.Ismail.,  Para camat dan Undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, H. Ria Mulyadi S.Sos., sangat mendukung Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mph. Pencanangan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa merupakan suatu upaya wilayah Kalbar zero asap.

"Saya mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat agar bekerjasama dan menciptakan sinergitas mensukseskan program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mph. Dengan harapan dari pihak pemerintah daerah juga mensuport kegiatan ini." ungkapnya

Program Langit Biru ini adalah salah satu upaya serta strategi yang dicanangkan oleh Kodim 1201/Mph sesuai dengan arahan dan perintah dari Kodam XII/Tpr dalam rangka mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kalimantan Barat pada umumnya, Kabupaten Mempawah pada khususnya." Ucapnya. (Man/Guns)
Share:
Komentar

Berita Terkini