-->

Kubu Raya Akan Tampilkan Kesenian Adat Dan Budaya Multi Etnis

Editor: suarasanggau.co.id author photo

KubuRaya (Suara Sanggau) Panitia Adat Budaya Antar Etnis Kuburaya,Sabtu (21/2/2020 di
Cafe Raja Seafood Jalan A. Yani 2 melaksanakan pertemuan,guna membahas rencana kegiatan dan melestarikan kebudayaan yang kita miliki,jangan sampai dilupakan.

Andi Yuyus,yang dipercayakan menggagas pertemuan,mengajak semua etnis yang ada di Kuburaya,
untuk melestarikan kebudayaan yang
kita miliki,berkaborasi dengan yang lainnya,namun tetap dalam bingkai bhineka tunggal ika,saya yakin jika ini
kita kemas dengan baik,tentunya akan menambah khasanah nilai seni kebudayaan yang kita miliki.

Acara yang berlangsung penuh dengan rasa kekeluargaan itu,di hadiri juga Pangeran Mangkubumi Kerajaan Kubu Syarif Ibrahim Al Idrus. SE, MM.
Dalam sambutannya,pada pertemuan itu,Pangeran Mangkubumi,mengajak semua yang hadir untuk dapat menghidupkan adat budaya khusus di kubu Raya ini.

Saya yakin,event acara penggabungan budaya berbagai Etnis yang akan kita gelar bulanMaret ini,mendapat respon dari Pemerintah Kuburaya,kata Syarif Ibrahim Al Idrus.

Dikatakan Pangeran, bahwa budaya merupakan corak adat istiadat yang perlu kita lestarikan. Tercermin adat yang santun dapat membudaya dikehidupan masyarakat. “Mari kita mulai dari sekarang, kebenekaan yang utuh dalam keberagam untuk kebersamaan,” ucap Syarif Ibrahim Al Idrus, SE.
Rencananya kegiatan ini, akan dimulai 5 Maret Sampai dengan 15 Maret 2020, di Halaman Yayasan Bhakti Suci Sui Raya Kubu Raya

Tampak hadir, pada pertemuan tersebut ,Pangeran Keraton Kadaria Pontianak Syarif Usmulyani Al Kadrie AH, PNB, SE, SSIT, Ketua KKK Tengku Apreandy, SE, para Undangan dan Kades Mekar Baru.(Din/Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini