-->

Paolus Hadi Kembali Terpilih Ketua Askab PSSI Sanggau Priode Mendatang.

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Bupati Sanggau Paolus Hadi resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Sanggau periode 2020-2024 saat Konggres Askab PSSI Sanggau yang digelar di Grand Narita Hotel Sanggau, Selasa (25/2/2020).

Sanggau (Suara Sanggau) - Bupati Sanggau Paolus Hadi atau akrab disapa PH resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sanggau periode 2020-2024. Hasil keputusan tersebut saat Konggres Askab PSSI Sanggau  yang digelar di Grand Narita Hotel Sanggau, Selasa (25/2/2020).


Kongres tersebut dihadiri Ketua Asprov PSSI Provinsi Kalbar Setyo Gunawan bersama sejumlah pengurus, Ketua KONI Kabupaten Sanggau Ibrahim, Ketua dan Sekretaris PSSI kecamatan serta klub sepak bola.


Hadir pula Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau Kapten Arm Dulloh dan Kasubag BIN Kejari Sanggau Enda Budiansyah, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sanggau Mas Yusmidi, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau yang diwakili Murdiansyah didampingi OPD terkait serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

“Kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya merupakan tantangan untuk memajukan pesepakbolaan Sanggau menjadi lebih bermartabat. Saya tadi saat Kongres berlangsung katakan, kalau bisa jangan saya, tapi peserta kongres masih berharap ke saya,” ujar  Paolus Hadi.

Paolus  Hadi mengatakan banyak masukan dan saran yang disampaikan peserta kepada pengurus PSSI yang baru. “Yang Pertama organisasi ini harus lebih disempurnakan, apalagi ada aturan baru PSSI kita secara nasional,” katanya.

PH  juga berkeinginan untuk memasukkan klub sepak bola yang ada di Kabupaten Sanggau menjadi anggota PSSI.

“Selama ini kita punya klub, tapi belum terdaftar dengan baik di PSSI kita dan itu harus. Karena ke depan merekalah anggota dari Askab PSSI kita, tentunya disamping PSSI yang ada di seluruh kecamatan,”jelasnya.

Peningkatan kualitas wasit lewat kursus juga menjadi agenda utama Askab PSSI Sanggau di bawah kepemimpinan PH.

“Wasit kita di kecamatan masih banyak yang belum punya lisensi. Kita sebenarnya sudah melatih, bahkan sudah ada wasit nasional (Lisensi C1 Nasional). Tapi belum merata di seluruh kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, kata  Paolus Hadi, yang tetap menjadi prioritas kita adalah kejuaraan Daranante Cup. “Daranante Cup itu menjadi ikon yang diselenggarakan PSSI bersama Pemkab Sanggau dan didukung KONI sebagai komite yang menanunggi seluruh cabang olahraga,” katanya.

PH mengungkapkan, selain lewat Daranante Cup, penjaringan pemain yang akan bergabung ke PS Sanggau juga akan dilakukan melalui usulan dari PSSI kecamatan dan klub.

“Berikut bagaimana pembinaan gerenasi muda, ada liga-liga yang berkaitan dengan umur. Kita sudah lakukan semuanya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga akan mendorong bagaimana berikutnya soal pembinaan anak-anak sekolah kita,” katanya.

Untuk sarana dan prasarana olahraga memang membutuhkan biaya yang cukup mahal, ada beberapa kecamatan yang lapangan sepakbolanya belum standar.

“Ini tugas Pemkab juga, nanti kita dorong ke pemerintah pusat. Saya inginnya PSSI harus menjadi contoh olahraga yang pengelolaannya baik,” katanya.(Hermansyah)







Share:
Komentar

Berita Terkini