-->

Pamtas Tangkap Kurir Sabu Senilai 3 Milyard

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Sabu senilai 3 Miliar Diamankan Pamtas


Sabu dibawa kurir dari Malaysia
Entikong (Suarakalbar) - Sabu dibawa kurir dari Malaysia melalui jalur tikus di Dusun Peripin Desa Entikong kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalbar.

Kurir narkotika jaringan internasional warga perbatasan dengan insial MA diamankan bersama barang bukti sabu sebanyak 3 Kg pada minggu (23/2/2020) lalu.

“Sabu yang dibungkus dengan alumunium warna ke emasan sebanyak 6 paket dengan total 3 kilo gram dibawa masuk melalui jalur tikus di Dusun Peripin,” ungkap Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/BRU, Letkol, Inf. Kukuh Suharwiyono, Kamis (27/2/2020).

Disampaikan Dansatgas, MA merupakan kurir yang dimanfaatkan oleh Bandar di Malaysia untuk memasukkan narkoba ke Kalbar melalui jalur tidak resmi.

“Narkoba jenis sabu yang diseludupkan itu bernilai kurang lebih 3 miliar rupiah, bayangkan kalau sampai lolos ke kalbar berapa banyak korban dampak dari peredaran gelap narkoba itu,” ucap Kukuh Suharwiyono.

Diakuinya, banyak jalur tikus yang memang membutuhkan pengawasan ekstra ketat dimana jalur itu hanya dibatasi oleh pagar kawat.

Untuk mencegah penyeludupan Narkotika jelas pamtas tidak bisa juga bekerja sendiri, karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama.

Barang bukti 3 kilo gram sabu beserta kurir AM dilimpahkan ke Polda Kalbar untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.


Penulis  : Agus Alfian
Editor    :  Hermansyah
Share:
Komentar

Berita Terkini