CONNECT WITH US
  • Polres Sanggau Musnahkan Barang Bukti

    Bagikan:
      
    Sanggau (Suara Sanggau)-Kapolres Sanggau.AKBP.Raymond.
    M.Masengi diwakili
    Kabag PerencanaanKompol Wardaya
    senin 3/2/2020 melakukan pemusnahan barang bukti sitaan Shabu Shabu seberat 1,49 kilogogram di Tribun Prometer Polres sanggau.

    Hadir menyaksikan pemusnahan barang tersebut, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot,Kejari Sanggau diwakili Kasi Pidum Eko,Dandim 1204 Sanggau,Kepala BNN,Kasat, Pol.PP,Advokad Munawar SH.MH,Ketua MUI Kabupaten Sanggau dan Ketua Muhammadiyah
    para Kasat dijajaran Polres Sanggau dan tiga orang tersangka.

    Dalam sambutannya,Wardaya menga
    takan,pemusnahan ini merupakan  komitmen semua tokoh masyarakat dan penegakan hukum,dalam penya laan narkoba.Momen ini merupakan kelanjutan kita menabuh gendrang,meskipun gendrang itu sudah lama kita tabuh ujarnya.

    Untuk memberantas peredaran Narkoba lanjutnya,semua pihak harus terlibat sesuai dengan kewenangan,
    masyarakat memang tidak punya kewenangan untuk menangkap sipengedar atau pemakai,namun punya jalur menginformasikannya kepada pihak aparat penegak hukum,seperti penangkapan terhadap ketiga orang yang ada dihadapan kita ini berkat informasi dari masyarakat.

    Dalam pemusnahan barang bukti ini,lanjut Kapolres,telah diatur dalam KUHAP, bisa dilakukan ditingkat Penyidikan,Penuntutan atau Pradilan, dan ini syah demi hukum.

    Pemusnahan dilakukan, karena barang tersebut sangat membahaya kan kita semua,makin cepat dimus nahkan makin bagus ujar Wardaya.

    Dengan cara mencampurkannya dengan air ,kemudian ditanam dalam lubang yang telah disiapkan,itulah cara pemusnahan yang dilakukan Polres Sanggau.

    Usai menghadiri acara pemusnahan,ketua Muhamaddiyah Ade Juandi,mengatakan sangat mendukung langkah yang diambil polres sanggau,dan ini patut kita berikan apresiasi kata Ade apalagi pemusnahannya dilakukan secara terbuka ujarnya.

    (Herman)
    KOMENTAR