-->

Demi Keamanan,Rekonstuksi Pembunuhan, di Gelar di Mapolres Melawi

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Proses rekontruksi pembunuhan di Melawi [Dea]
Melawi (Suara Sanggau)-Rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka DV, pelaku pembunuhan warga di Gang Keluarga Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, terpaksa digelar oleh pihak Kepolisian di Mapolres Melawi, Polda Kalbar,yang terletak dikilometer 10 Jalan Provinsi Pinoh - Sintang, Kamis (27/2/2020) pagi.

Alasan pemindahan tersebut demi faktor keamanan agar rekonstruksi pembunuhan yang menewaskan dua anak Juwandi yakni Sandi (17 tahun) dan Aina Syifa (4 tahun) serta melukai Istrinya (Wita,red) dapat berjalan dengan lancar dan jelas.

Dalam rekonstruksi itu, pelaku DV yang merupakan mantan karyawan Juwandi setidaknya memperagakan sebanyak 43 adegan.

Mulai dari awal kedatangannya kerumah korban pada hari  Senin tanggal 17 Februari 2020 pukul 18 .00 wib hingga melakukan tindak pembunuhan didalam rumah tersebut.

Terungkap, dengan alasan motif sakit hati, Pelaku DV dengan sadis memukul para korban hingga tewas menggunakan sebuah besi shok motor yang memang sudah disiapkannya.

"Pelaku dikenakan pasal berlapis terkait dengan pembunuhan yang berakibat kan meninggal dunia," ungkap Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi kepada Suara Kalbar.co.id, Kamis (27/2/2020).

Rekonstruksi dilakukan langsung oleh pelaku DV dan dengan menghadirkan empat orang saksi serta beberapa peran pengganti.

"Di rekonstruksi ini juga terlihat bagaimana pelaku mulai dari awal  menyiapkan alat sampe melakukan eksekusi ini. Setidaknya ada 43 adegan rekonstruksi," jelas Kapolres.

Saat ini pelaku pembunuhan masih tunggal yakni DV. Dan belum ditemukan keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

"Yang jelas,kita juga tetap melakukan pendalaman," pungkasnya.

Penulis : Dea Kusumah 
Editor    : Herman
Share:
Komentar

Berita Terkini