145 Anggota Ngamankan Jalannya Sidang

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Ketua Majelis Hakim Arief Boediono (Tengah) I.Ketut Somanasa (Kanan) dan Elias Eko Setiyo (Kiri)

Sanggau.Suara Sanggau.
Pengadilan Negeri Sanggau, kamis 13/3.menggelar sidang menghadir kan 2 orang terdakwa membakar ladang, masing masing Sugiman dan Teruna,dari kecamatan sekayam.

Sidang Majelis, diketuai Arief Boediono dengan hakim anggota masing masing I.Ketut Sumanasa dan Eliyas Eko Setiyo dan Panitra Pengganti Suparman.Sip,berjalan aman dan lancar,dengan agenda sidang, mendengarkan Pledoi dari Pengacara terdakwa.

Sementara diluar Gedung pengadilan,
tampak sekelompok masyarakat menggunakan pakaian adat, berorasi mengawal jalannya sidang. Mereka minta agar Majelis hakim membebas kekedua rekannya,orasi berlangsung damai dan tertif sehingga pembacaan pledoi berjalan dengan lancar.

Usai Pembacaan pledoi oleh pengacara,ketua Majelis hakim yang diketuai Arief Boediono , memberikan kesempatan kepada JPU untuk memberikan repliknya,replik itu akan ditangapinya minggu depan 19/3 dan sidang ditutup.
Kabag Ops.Polres Sanggau Kompol Bermawis memberikan Arahan kepada anggotanya

Sidang mendapat penjagaan ketat dari polres Sanggau setiap sudut halaman kantor pengadilan,tampak anggota polres.
Menurut Kabag Ops.Polres Sanggau Kompol Bermawis,pihaknya menerjunkan Sebanyak 145 anggota 
mengamankan jalannya Sidang.

Dalam pengamanan,Bermawis berpe san kepada anggotanya yang terlibat, dalam melaksanakan tugas,harus berdasarkan SOP yang berlaku, Kuasai lokasi dimana kita bertugas dan lakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik 

Yang terpenting kata Kabag Ops,ketika kita dilapangan hendaklah melakukan 3 S, yaitu Berikan SENYUM kepada Masyarakat ,dan Ucapkan Salam,kemudian kita Sapa mereka, ini sangat   penting lakukan dengan Persuasif dan humanis katanya.

Selama berjalannya sidang, dan aksi damai yang dilakukan saudara saudara kita mengawal jalannya sidang tadi situasi aman dan kondusif inilah yang kita harapkan kata Kabag Ops.(Man/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini