-->

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar Amankan Pelaku dan BB Narkoba Jenis Gorila

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Barang bukti narkoba jenis cannabis syntetis atau disebut tembakau gorila yang disita Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dari tangan pelaku berinisial AS di Kota Pontianak, Rabu (4/3/2020)

Pontianak (Suara Sanggau)- Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar mengamankan AS, pelaku yang memiliki narkoba jenis cannabis syntetis atau biasa disebut tembakau gorila di Kota Pontianak, Rabu (4/3/2020).

“Berdasarkan informasi jasa pengiriman yang curiga terhadap paket dengan tujuan berbagai daerah di Indonesia.  Kemudian diamankan sebanyak 9 paket yang dikemas menggunakan label salah satu toko online dan dikirim melalui salah satu jasa pengiriman,” ujar Direktur Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Gembong Yudha.

Dia mengungkapkan  pertama timnya mendapatkan informasi bahwa ada paket yang dicurigai narkoba akan dikirim ke tujuan Jakarta, Depok, Tangerang , Karawang , Jepara, Lampung, dan dilakukan penyelidikan melalui ciri ciri pengirim yang disampaikan oleh pihak ekspedisi.

Berdasarkan hasil penyelidikan akhirnya tim dari Subdit 2 Dit Resnarkoba mengarah kepada seorang pemuda yang tinggal di daerah Sungai Jawi Kota Pontianak.

Saat dilakukan penggeledahan, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar berhasil mengamankan ratusan paket tembakau gorila siap kirim dirumah AS. “Diduga pelaku memasarkannya menggunakan media sosial,” katanya.

Gembong Yudha memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang menginformasikan tentang peredaran Narkoba, yang hingga akhirnya bisa dilakukan pengamanan dan pengembangan untuk memerangi salah satu ancaman terbesar bagi negara yaitu Narkotika.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Direktorat Narkoba Polda Kalbar untuk dilakukan proses hukum,  dan pengembangan lebih lanjut. Kami juga akan memburu pemasok narkoba yang bisa dibilang jenis baru tersebut ke Pontianak,” ujarnya.

Penulis : Tim Liputan
Editor   : Hendra

Share:
Komentar

Berita Terkini