-->

Dua Orang Warga Landak dalam Pengawasan Covid-19

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Ilustrasi Covid -19.[sumber foto: Net]
Landak (Suara Sanggau) - Bupati Landak Karolin Margret Natas mengatakan terdapat dua warga Kabupaten Landak yang baru pulang dari luar negeri. Hal tersebut disampaikkannya kepada para sejumlah wartawan  yang tergabung dalam organisasi Ikatan Watawan Online (IWO) Landak saat berkunjung di ruang kantornya, Selasa (10/3/2020).

Untuk mengantisifasi penularan Covid-19, mereka masih dalam pengawasan puskesmas setempat. Warga yang sedang dalam pengawasan tersebut untuk saat ini masih dinyatakan negatif Virus Corona.

"Setelah dua minggu kami amati dan antisipasi, tidak ada yang menunjukkan gejala-gejala sakit," ujar Bupati Landak.

Karolin menghimbau kepada masyarakat agar melapor kepada pihak desa dan puskesmas apabila setiba pulang dari mengunjungi Negera yang terindekasi Covid-19.

"Pihak puskesmas kami himbau untuk berkoordinasi dengan pihak desa agar menginformasikan jika ada warganya yang baru pulang dari wilayah-wilayah Virus Corona. Apalagi misalnya ada riwayat kontak penderita Corona," katanya.

Terdapat protokol yang harus dari Kementrian Kesehatan yang harus dipatuhi setiap bidang kesetahan mulai dari Puskesmas hingga Rumah Sakit.

Dalam kesempatan tersebut juga, Karolin juga mengatakan telah mempersiapkan ruang isolasi penanganan khusus Virus Corona di RSUD Landak. Selain itu Pemkab Landak juga telah mempersiapkan perlengkapan khusus dalam penangan virus tersebut.

RSUD Landak juga nantinya hanya berperan sebagi tempat Skrining, dan apabila terdapat suspek Corona, maka merekan akan dikirim ke Pontianak.

"Kami hanya berperan sebagai Skrining, nanti mereka akan dikirim ke Rumah Sakit Pontianak, karena disini tidak boleh merawat," kata Karolin.

Masyarakat juga dihimbau agar berhati-hati dalam menerima informasi mengenai Covid-19

Penulis : Fitriadi
Editor    : Dina Wardoyo

Share:
Komentar

Berita Terkini