Pemkab Mempawah Mendadak Rapat Hingga larut Malam,Bahas Covid-19

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Asisten II Setda Mempawah, Rochmad Effendi memimpin Rapat OPD untuk merespon cepat kebijakan yang disampaikan Gubernur Kalbar berkaitan dengan situasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Kalbar di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah, Minggu (15/3/2020) malam.

Mempawah (Suara Sanggau)- Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpin  langsung Asisten II Setda Mempawah, Rochmad Effendi guna merespon  kebijakan yang disampaikan Gubernur Kalbar berkaitan  situasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Kalimantan Barat rapat berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah, Minggu (15/3/2020) malam.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Elzuratman, Kepala Bappeda, Aswin, Kepala Dinas Kesehatan, Jamiril, Kepala Dinas Kominfo, Rudi, Direktur RSUD Dr Rubini Mempawah, David Sianipar, Kepala BPBD, Hermansyah, Ketua Dewan Pendidikan, Ali Bakar dan sejumlah pihak terkait lainnya.

“Ibu Bupati memerintahkan agar kita segera menindaklanjuti pernyataan dan kebijakan yang telah disampaikan Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pontianak tadi sore. Makanya, kita harus melaksanakan rapat malam ini untuk mengambil sikap,” ujar Rochmat Effendi.

Dalam rapat tersebut, kata Rochmat Effendi, pihaknya akan membahas beberapa langkah yang harus diambil berkaitan dengan antisipasi dan penanggulangan wabah virus Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Khusus berkaitan dengan dunia pendidikan, kita akan membahas tentang draf libur untuk siswa PAUD/TK, SD dan SMP. Kalau untuk SMA/SMK kemungkinan sudah menjadi kewenangan Pemprov dan sudah diputuskan oleh Gubernur,” jelas Mantan Camat Sungai Pinyuh ini.

Berkaitan dengan kebijakan libur sekolah, menurut Rochmat sangat penting. Sebab, saat ini para orang tua sedang menunggu keputusan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Apakah, besok hari akan mulai diliburkan atau aktivitas belajar mengajar tetap berjalan.

“Saya sudah melaporkan kepada Sekda tentang bahasan dalam rapat ini, dan apa saja yang akan diputuskan nantinya. Jika drafnya tentang libur sekolah sudah selesai maka nanti akan diputuskan apakah ditandatangani Bupati atau Sekda,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, rapat dadakan Pemerintah Kabupaten Mempawah di Kantor Dinas Pendidikan masih berlangsung.

Penulis : Dian Sastra
Editor  :   Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini