-->

Kapendam Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

Editor: suarasanggau.co.id author photo

KubuRaya(Suara Sanggau)Kegiatan bersih lingkungan yang dilakukan Jajaran Kodam Xll/Tanjung Pura berlangsung minggu lalu 15/3, dimulai dari sekitar Mako,ruangan tempat kerja,halaman sekitar dan membersihkan tempat-tempat ibadah, bandara, terminal serta pasar

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.yang telah bikin heboh kita

Hal ini disampaikan Kepala Pene rangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., 
Disampaikan juga olehnya, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Komando Atas.

Karena apabila lingkungan tempat kerja kita bersih,virus penyakit berkurang dan kita akan hidup sehat," dan bekerja tenang kata Kapendam.
"Selain melakukan pembersihan lingkungan, kita juga melakukan penyemprotan desinfektan," dan melaksanakan edukasi kepada prajurit untuk melakukan langkah langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun virus Corona. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada prajurit dan Persit cara mencuci tangan menggunakan handsanitizer.

Kapendam XII/Tpr, juga mengata kan, tidak hanya melaksanakan upaya pencegahan di lingkungan sendiri, melainkan bersama instansi terkait lainnya.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Karena Covid-19 ini bisa dicegah perkembanganya dengan menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.


Ia mengharapkankepada seluruh prajurit dan masyarakat, agar ber sama-sama menjaga kebersihan, sebab dengan hidup bersih merupakan penangkal virus. 
Ayo kita budayakan hidup bersih," katanya mengakhiri keterangan 

Sumber  : Relis Pendam XII/Tpr
Editor      : Man
Share:
Komentar

Berita Terkini