-->

Kembali Dipertandingkan Lomba Ketepel pada Hari Jadi Kota Sanggau

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Sanggau.(SuaraSanggau)
Memperingati Hari Jadi kota Sanggau ke 404,jatuh pada 3 April 2020, berbagai kegiatan dan permainan rakyat kembali akan digelar.

Menurut Ibrahim ketua Koni Kabupaten Sanggau,permainan rakyat yang paling banyak diminati pada peringatan hari jadi kota Sang gau tahun lalu adalah Pertandingan Ketepel dan  Mancing.

Bayangkan pertandingan ketepel tahun lalu itu,pesertanya cukup banyak,kalau tidak salah saya lebih dari 600 orang,ini jumlah yang tidak sedikit,demikian juga dengan Lomba memancing,mereka yang hoby mancing tak akan melewatkan kesempatan ini,bahkan Pak Bupati kita,pada lomba mancing tahun lalu keluar sebagai juara 2 Kata Ketua Koni Sanggau.

Mengenai perlombaan ketepel lanjut Ibrahim,ini merupakan sarana per mainan kita waktu kecil,kadang kita gunakan sebagai senjata perang perangan,bahkan berburu burung,sumua orang pasti tahulah yang namanya ketepel itu.

Untuk mengingatnya kembali,perma inan ketepel,setiap tahun dilombakan mungkin hanya diSanggau saja yang ada pertandingan ini kata Ketua Koni sanggau.

Untuk kelancaran dan memeriahkan permainan itu,telah dibentuk panitia pelaksanaannya bahkan panitia telah menyediakan hadiah dengan total hadiah Rp 15 juta,pendaftaran mulai sekarang hingga tanggal 29 Mart 2020,tanpa dipungut bayaran.

Pelaksanaannya selama 2 hari tanggal 31 Maret dan 1 April partisifasi  masyarakat sanggau untuk memeriahkan hari jadi kota Sanggau sangat diharapkan,kata Ibrahim mengahiri keterangannya.

(Hermansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini