CONNECT WITH US
  • Menyikapi Covid-19, Kapolres Sanggau Himbau Anggota Jaga Pola Hidup Sehat

    Bagikan:

    Sanggau(SuaraSanggau) Kapolres Sanggau Akbp Raymond M. Masengi, S.IK, MH menghimbau agar anggota Polres Sanggau tetap menjaga kese hatan guna menyikapi Covid-19 atau Corona.Hal itu dikatakan kapolres  ketika memimpin pelaksanaan kegiatan apel pagi,dihalaman Mapolres Kamis (19/3).

    Dalam arahnya, Kapolres Sanggau 
    memerintahkan, agar petugas piket menyediakan alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk gedung/kantor, untuk mengecek suhu tubuh orang yang masuk ke gedung/kantor. Bila ditemukan orang yang diduga terinfeksi virus corona, jajaran Polri segera berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat,untuk penanga nannya.

    Selain itu lanjutnya,siapkan cairan pembersih tangan,dan sediakan di setiap ruangan ,dan anggota Polri wajib mencuci tangan secara berkala Kemudian juga diperintahkan, agar menggunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan segera membuang tisu yang sudah digunakan ke tempat sampah serta membersihkan barang-barang yang sering tersentuh banyak orang.

    Kapolres juga mengucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan pember sihan ruangan dan mako, serta meng himbau kepada seluruh anggota agar menjaga pola hidup sehat mengingat maraknya virus corona (Covi -19) di Indonesia.

    Ia juga mengingatkan kepada anggota untuk menyampaikan kepada Masyarkakat,apabila tidak ada kegiatan yang pentingsebaiknya 
    jangan keluar rumah,Hal tersebut dilakukan agar dapat memutus mata rantai penularan dari Covid-19.
    Akbp Raymond juga meminta agar setiap personil menyisikan waktu untuk berolahraga dan mengurangi interaksi kepada orang asing di sekitar.
    Apel pagi , diikuti semua anggota polres,baik para Kabag, Kasat, dan Perwira lainnya.

    Sumber  : Humas Polres Sanggau
    Editor      :  Hermansyah

    KOMENTAR