-->

Mobil Water Cannon Polres Landak Padamkan Api

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Mobil Water Cannon Polres Landak ikut padamkan api,akibat kebakaran tadi pagi  di Ngabang, 

Landak (Suara Sanggau) - Musibah tak dapat dihindari dan itu gambaran yang terjadi di daerah Pulau Bendu Kecamatan Ngabang,Landak, Jumat (6/3/2020).

Sekitar pukul 07.45 wib sontak masyarakat dikejutkan dengan ada kebakaran disalah bangunan ruko bahkan kepulan asap menyelimuti ruko terbut

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, yang mendapat informasi bahkan melihat kepulan membumbung tinggi
 ia segera memerintahkan unit mobila water Canon untuk segera membantu memadamkan api tersebut,jangan biarkan api itu bekobar dan bikin resah warga.
Tak hanya perintah,bahkan Kapolres langsung turun ke TKP, Kapol res sibuk memimpin anggotanya menji nakkan sijago merah.

Selain mobil Water Cannon milik Polres Landak,juga tetlihat ada 5 unit mobil pemadam api milik Pemda Landak, BAPSN Ngabang  mereka  bahu membahu berjibaku memsdam kan api yang sedang bekobar sambil melokalisir bangunan sekitar agar tidak merambah ke lain tempat.

Budi Santoso selaku ketua BPASN Ngabang mengatakan telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran kelokasi.

"Kami telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ditambah mesin pompa air untuk memadamkan api ini,"jelasnya ditengah kobaran api.

Sementara Kapolres Landak masih terus memberikan instruksi kepada warga sekitar agar jangan terlalu dekat dengan titik api.

Saat ditemui Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro mengatakan Polres Landak ikut serta dalam pemadaman ini, dengan mempungsikan mobil water Canon  yang kita miliki sebagai dan ini juga tugas dan tanggung jawab kita menjaga kamtifmas.

Kapolres belum dapat menjelaskan dari mana sumber api tersebut,yang jelas kebakaran ini segera kita atasi,setelah apinya padam dan masyarakat tidak cemas, baru kita lakukan penyelidikan dan dalami ,dari mana sumber api tersebut  dan jumlah kerugian. Jika dilihat bentuk dan jumlah bangunan yang terbakar ada 3 pintu,ujar Kapolres


Penulis : Suliyanto
Editor: Kundori

Share:
Komentar

Berita Terkini