-->

Penangan Virus Corona Dibawah Komando Kepala Daerah

Editor: suarasanggau.co.id author photo
  
        Gubernur Kalbar Sutarmidji
  Pontianak (Suara Sanggau) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menganggarkan dana dalam bentuk bantuan beras kepada 463 Ribu Kepala Keluarga miskin terkait dampak virus Covid 19 yang terjadi.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan Komando Penanganan virus corona di Kalbar ada diseluruh kepala daerah sebagai Ketua Gugus Tugas menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah di 14 Kabupaten/Kota menggunakan bantuan sosial yang ada karena Pemprov Kalbar telah menyediakan untuk 463 ribu KK miskin dengan bantuan beras masing-masing 20Kilo per/kepala keluarga.
"Kepada seluruh Kepala Daerah untuk menangani secara serius, dan langsung mendistribusikan beras yang insha Allah akan tiba di satu dua hari kedepan dikabupaten/kota di Kalbar. Saya berharap bantuan beras ini dapat diberikan langsung maupun bertahap," ungkap Gubernur Kalbar Sutarmidji, Senin (30/3/2020).

Orang nomor satu di Kalbar inipun menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah dapat mencadangkan bantuan beras bilamana terdapat KK miskin yang belum terdaftar.
"Mungkin ada yang belum terdaftar atau ada masyarakat yang terdampak corona sehingga dapat tersalurkan," tuturnya.

Iapun terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk tetap menjaga jarak aman dan tetap beraktifitas dirumah.
"Ikuti saran Pemerintah selalu hidup sehat, beraktifitas dirumah, berjemur dibawah matahari pagi dan jangan panik. Saya mengajak warga untuk mengikuti saran dan ajakan pemerintah. Anda lebih baik tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Ganti pakaian dan mandi jika pulang ke rumah," pungkasnya.,(Man,)

Share:
Komentar

Berita Terkini