-->

Satgas Pamtas 641 lakukan Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Sanggau

Editor: suarasanggau.co.id author photo
Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Lubuk Tengah melaksanakan Bhakti Sosial berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

Sanggau (Suara Ssnggau)- Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Lubuk Tengah melaksanakan Bhakti Sosial berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di daerah perbatasan. Kegiatan tersebut berlangsung di Pos Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Adapun kegiatan tersebut meliputi penyuluhan Narkoba, HIV/AlDS dan dilanjutkan dengan pengobatan gratis yang dipimpin oleh dokter Pamtas, Lettu Ckm Suhemi dibantu 8 anggota kesehatan Satgas dan 4 petugas dari Puskesmas diantaranya 1 dokter, 1 bidan dan 2 perawat.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, harapan kami kegiatan bhakti sosial ini tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat dan merupakan tindakan nyata kepedulian kami sebagai prajurit TNI akan kesehatan masyarakat. Selain itu merupakan perwujudan sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan. Masyarakat sangat antusias dengan berbondong-bondong untuk mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis. Dalam kegiatan tersebut tercatat sebanyak 215 orang.

Disampaikan juga, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di bidang kesehatan, selain itu sebagai perhatian khusus terhadap generasi muda agar tidak terjerumus ke penyalahgunaan Narkoba," jelas Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Dusun Lubuk Tengah Bapak Kirman Ago (77) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru yang telah peduli kepada warga dengan memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di daerah perbatasan, khususnya kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi," harapnya.


Rilis     :Pendam XII/Tpr
Editor  : Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini