-->

Satu Warga Kalbar dan TKA Diduga Corona Diisolasi di RS Soedarso

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Sanggau) - Satu orang asal Kota Pontianak dan satu warga negara asing yang bekerja di Kabupaten Ketapang menjadi dua pasien diduga N-Corona yang diisolasi diruang perawatan khusus di RS Soedarso Pontianak.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengatakan jika satu warga Kota Pontianak usai melaksanakan perjalanan dari Singapore ke Batam pada 13 Februari dan kembali ke Pontianak pada 16 Februari.
"Keduanya diruangan isolasi RS Soedarso dengan kriteria pasien mengalami demam batuk pilek," ungkap Harisson saat Konperensi Pers diruang kerjanya, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya dua orang dalam pengawasan tersebut dengan kronologis warga Kota Pontianak sepulangnya dari Singapore ke Pontianak pada 16 February dari Batam mengalami batuk pilek demam dan berobat ke Puskesmas dan akhirnya dibawa ke Soedarso dilakukan perawatan dan masuk ke ruang isolasi.
"Dan pasien dalam pengawasan setelah diteliti oleh Soedarso dengan riwayat ke Singapore sementara mengalami sesak dan batuk pilek maka masuk ke ruang isolasi sejak Tanggal 4 Maret," jelasnya.

Selain warga Kota Pontianak, tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Ketapang juga dirawat di Soedarso dengan kriteria yang sama.
"Kami juga merawat pasien rujukan dari Ketapang yang bekerja di Ketapang meski selama 6 bulan tidak melakukan perjalanan keluar negeri namun demi keamanan ia tetap diisolasi," tuturnya.

Dijelaskan mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini bahwa WNA tersebut mengalami sesak nafas dan dirujuk di RS Agoes Djam dan subuh pagi pada 5 Maret 2020 tiba di RS Soedarso.
"Kriteria memang dalam pengawasan maka keduanya masuk ke ruang isolasi dan pemeriksaan terkait sample tenggorokan
sudah dikirim ke Jakarta dan dalam waktu dekat akan kami ketahui hasilnya," paparnya.

Harisson kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat terhadap kasus ini untuk tidak panik tidak membeli masker secara berlebihan.
"Ini masih diduga dengan hasil sample yang belum diketahui negatif atau positif. Tetap tenang dan selalu hidup sehat," pungkasnya.


Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    :  Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini