Assisten Logistik Kodam XII Tanjungpura Serahkan Bantuan APD

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson Saat menerima bantuan APD dan Masker dari Kemenkes
Pontianak (Suara Sanggau) - Bantuan gugus Tugas Nasional melalui Kodam XII Tanjungpura yang diserahkan Assisten Logistik Kodam XII Tanjungpura memberikan bantuan 4000 Pieces APD (alat pelindung diri) sebanyak 80 koli dan 20 Koli masker yaitu berjumlah 20ribu pieces masker.
"Saya menerima langsung bantuan yang baru datang dengan 80 koli APD dan 40 koli itu yang akan kita sebarkan ke RS dan Puskesmas-puskesmas ertentu yang menangani resiko covid -19 di seluruh Kalbar," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson, Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya selain ribuan APD dan masker, Dinas Kesehatan Kalbar juga mendapat bantuan rapid tes dari Kemenkes berjumlah 2.400 dan bantuan dari para Pengusaha dan Kadin Kalbar sehingga rapid test di Kalbar berjumlah 4.280 rapid test
"Semua juga akan diserahkan dan diberikan ke RS dan Puskesmas di Kalbar," tuturnya.

Sebelumnya Harisson mengatakan bahwa Dinkes Kalbar telah menerima 695 APD dari Kadin, Pengusaha di Pontianak dan WHW dan sebanyak 2000 APD dari BNPP dan 370 pieces APD dari Kemenkes dan  telah disalurkan ke Kabupaten Kota yang ada di Kalbar.
"Untuk keseluruhan telah diserahkan ke seluruh 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar," tegasnya.

Kepala RSUD Muhammad Soetomo, Letnan Kolonel Kesehatan dr Muslimin menjelaskan jika barang yang dibawa ini merupakan pemberian Pemerintah Pusat melalui Herculas CN 295 yang membawa satu setengah ton barang sebagai distribusi Logistik penanganan Covid-19 untuk Kalbar.
"Sekitar satu setengah ton APD dan masker kami bawa dan telah diturunkan yang akan kami antar ke gudang Posko Covid Kalbar untuk segera didistribusikan," pungkasnya.


Sumber. : Suara Kalbar

Share:
Komentar

Berita Terkini