-->

Bupati Sanggau Ajak.Masyarakatnya Gunakan Masker

Editor: suarasanggau.co.id author photo
   
Sanggau (Suara Sanggau) 
Pemerintah Kabupaten Sanggau memberikan anggaran tak terduga melalui APBD,untuk operasional posko kecamatan,yang di koordinir oleh camat dan kepala puskesmas. Dana tersebut, akan disalurkan ke kecamatan,masing masing kecamatan menerima  Rp 100 juta.

Hal itu,dikatakan bupati Sanggau Paolus Hadi saat melakukan Video Conference (Rapat jarak jauh)ber
sama camat se-Kabupaten Sanggau terkait penanganan Coronavirus Disease 19 atau Covid-19   di ruang VVIP lantai II Kantor Bupati Sanggau, Senin 6/4 kemaren

Dikatakannya,dana  Rp 100 juta itu tidak untuk pengadaan barang dan jasa, melainkan  untuk operasional pelaksanaan tim gugus tugas tingkat kecamatan. Artinya, bukan hanya digunakan oleh camat, tetapi untuk seluruh yang berkaitan dengan kegiatan gugus tugas terkait Covid-19," 

Dalam Video Conference kemaren
Bupati Sanggau, Paolus Hadi, didampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kepala BPBD Kabu paten Sanggau, Siron, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting dan para camat se-Kabupaten Sanggau.

Dijelaskan juga oleh bupati,Untuk APD (Alat Pelundung Diri)  berkaitan dengan penanganan Covid -19,nanti akan diurus oleh posko kita disini. Sekarang ada instruksi dari Bapak Presiden untuk kita semua, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) wajib menggunakan masker," katanya.

Ia juga  berharap, ada keterlibatan dari pihak perusahaan atau masyara kat yang ingin membantu terkait kekurangan masker

Saya senang pelibatan perusa haan-perusahaan dan masyarakat yang rela membantu. Nah, itu boleh camat urus untuk membeli masker. Tapi tidak dengan anggaran 100 juta tersebut," katanya.

Mengenai penyemprota disinfektan, kata Paolus Hadi, harus disepakati tidak ada menyemprot ke badan manusia, tetapi menyemprot ke benda-benda saja, seperti misalnya ganggang pintu, meja, kursi dimana sering kita duduk. “Saya harap untuk dapat dilatih kepada masyarakat kita," harapnya.

PH panggilan akrab bupai sanggau mengimbau agar seluruh masyarakat   dapat menggunakan masker kalau keluar rumah, begitu juga ketika nerada dirumah tetap menggunakan masker,” hapnya

Mengahiri kegiatan terdebut,bupati
menegaskan kepada jajarannya sampai ketingkat paling bawah agar tatap melakukan koordinasi berkaitan dengan kebijakan yang dilakukan ,dalam penanganan wabah
yang menghebohkan kita semua. (man,)

Share:
Komentar

Berita Terkini