-->

Ginting : Hingga Sabtu Kemaren Hasil Rapid Test di Sanggau 66 Orang Reaktif

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Sanggau ( Suara Sanggau)Sebanyak 1084 0rang telah dirapid test di 14 Puskesmas di Kabupaten Sanggau Termasuk delapan orang  dari sembilan penumpang yang tercatat satu pesawat dengan pasien positif Covid-19 warga Mempawah hasilnya  sebanyak 66 orang reaktif dan 1018 non reaktif, hingga sabtu (24/04/2020). 
Plt Kadinkes Sanggau Ginting menyampaikan setelah mendapatkan data dari 9 penumpang yang satu pesawat tersebut langsung kita lakukan rapid test dan satu penumpang belum kita temukan karena alamatnya belum jelas.
 “Dari 8 penumpang tersebut semuanya non reaktif dan satunya masih kita cari dan tetap akan kita lakukan rafid test," kata Ginting Sabtu (25/4/2020).
Dijelaskan Ginting dari hasil test yang dilakukan tim gugus tugas tersebut  66 orang yang reaktif terdiri dari berbagai kalangan.
“Yaitu Tenaga Kesehatan 35 orang, ASN termasuk TNI POLRI  14 orang dan masyarakat umum 17 orang,” Katanya.
Adapun rincian puskesmas yang telah melakukan rafid test dan ada yang reaktif yaitu Puskesmas Kapuas 14 orang reaktif, Puskesmas Sosok 11 orang reaktif, Puskesmas Tayan Hilir 11 orang reaktif, Puskesmas Pusat Damai 8 orang reaktif, Puskesmas Kedukul 6 orang reaktif, Puskesmas Meliau  4 orang reaktif, Puskesmas Batang Tarang, Puskesmas Belangin, Puskesmas Noyan masing-masing 3 orang reaktif, Puskesmas Balai Sebut 2 orang reaktif, Puskesmas Entikong 1 orang reaktif dan Puskesmas Bonti, Teraju, Tanjung Sekayam kosong.
“Dihimbau agar semua yang reaktif mohon kesediaannya secara sukarela untuk isolasi mandiri walaupun hasil rapid test baru sekedar deteksi dini, 
Dikatakannya tujuan dari isolasi mandiri agar kita dapat mencegah penularan lebih awal, tidak menunggu positf dulu baru di isolasi. 
“Sudah terlambat kalau menunggu positif dulu. Terima kasih kepada yang sudah melakukan isolasi mandiri karena menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,”ungkap Ginting.

Penulis  : Cok
Editor     :  Hermansyah
Share:
Komentar

Berita Terkini