CONNECT WITH US
  • Kadinkes Kalbar: 5 PDP Dinyatakan Negatif dan 2 Orang Positif Covid-19 Sembuh

    Bagikan:



    Kadinkes Kalbar dr Harisson MKes
    Pontianak (SuaraSanggau) - Kabar menggembirakan datang dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendali Penyakit.

    Sebanyak lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalimantan Barat negatif Covid-19 dan dua orang pasien konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan negatif setelah melalui dua kali pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan hasil yang sama.

    "Dua orang pasien yang dirawat di RSUD Soedarso Pontianak yaitu wanita berusia 48 tahun di Pontianak dinyatakan negatif kemudian seorang anak laki-laki umur 2,7 tahun alamat di Pontianak juga dinyatakan Negatif," ungkap Harisson, Sabtu (4/4/2020).

    Selain itu dijelaskannya pasien di RSUD Abdul Aziz Singkawang seorang pria berusia 38 tahun beralamat di Sambas juga dinyatakan negatif. Kemudian di RS Sambas Pria berusia 37 tahun beralamat Sambas juga dinyatakan Negatif.
    "PDP di RSUD Rubini Mempawah merupakan seorang laki-laki berusia 65 tahun beralamat Mempawah juga negatif," katanya.

    Untuk yang positif kemudian dinyatakan negatif merupakan pasien 01 termasuk istrinya wanita berusia 30 tahun. Keduanya di rawat di RSUD Soedarso Pontianak.

    "Pemeriksaannya sudah dua kali pemeriksaan dinyatakan negatif jadi untuk wanita ini yang tadinya di isolasi ketat akan kita pulangkan. Karena memang sudah benar-benar negatif ini istri dari pasien 01 yang juga sudah sembuh jadi suami istri ini sudah dinyatakan sembuh," paparnya.

    Kemudian, satu orang pasien positif Covid-19 lainnya berada di RSUD Abdul Aziz seorang pria umur 46 tahun dinyatakan negatif. Hanya saja hasil itu baru dari pemeriksaan tahap pertama.

    "Kita masih menunggu pemeriksaan kedua kalau pemeriksaan keduanya negatif dia boleh pulang tapi kalau sekarang dia masih tetap di isolasi menunggu pemeriksaan kedua," pungkasnya.


    Penulis  : Dina Wardoyo
    Editor    : Hendra

    KOMENTAR