CONNECT WITH US
  • Pemda sudah menyiap kan Rumah Isolasi

    Bagikan:
      
    Sanggau(SuaraSanggau)
    Dinas kesehatan Kabupaten Sanggau sudah melakukan rapid-tes sebanyak 183 orang. Dari 183 orang itu, ditemu kan 13 orang yang reaktif.

    Ke 13 orang yang reaktif ini, 5 ODP, 7 tenaga kesehatan dan 1 OTG yang sudah kontak langsung dengan tenaga kesehatan yang sebelumnya sudah dinyatakan reaktif,”

    Hal tersebut dikatakan PLT.Kadis Kesehatan kabupaten Sanggau
    Ginting dalam jumpa pers di Posko COVID-19 Kabupaten Sanggau, Selasa 21/4/2020.

    Dijelaskannya Ke-7 orang petugas medis yang reaktif ini, sudah diminta untuk menjalani isolasi mandiri sebelumnya kita tawarkan yang   bersangkutan apakah karantina di rumah atau diisolasi yang sudah kita siapkan. 
    Pemda sudah menyiap kan rumah isolasi,yakni asrama diklat Sanggau Permai sudah siap untuk ditem pati ujarnya

    Hingga saat ini sudah ada 11 orang yang menjalani isolasi mandiri yang mereka lakukan itu murni inisiatif mereka saja, bentuk kewaspadaan dan mereka belum mengikuti teskata Ginting

    PLT.Kadis Kesehatan kabupaten Sang gau juga menambahkan, pihaknya menyampaikan ODP sebanyak 708 orang, PDP 1 orang, sementara yang 2 orang yang sempat masuk PDP dinyatakan sehat dan sudah sembuh.

    Pihaknya sudah melakukan rapid tes yang pertama untuk deteksi dini, dan yang kedua, untuk pemetaan.

    Ini  kita laksanakan secara menyelu ruh dan masif,Menyeluruh lanjutnya semua kecamatan kita lakukan rapid tes. Masif artian, termasuk ODP nya, tenaga kesehatan, petugas gugus tugas dan OTG ujarnya (man,)

    KOMENTAR