CONNECT WITH US
  • PT CMA Bantu Sepatu Boot dan Electric Spray

    Bagikan:



     General Manager PT. Cocotama Makmur Abadi, H. Dwi Setio Wibowo, menyerahkan bantuan kepada Pemkab Mempawah.[Dian Sastra]
    Mempawah (Suara Sanggau)- Partisipasi dan dukungan dari pihak swasta untuk Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam upaya antisipasi dan penanganan cepat Covid-19 terus berdatangan.

    Kali ini, PT Cocotama Makmur Abadi (CMA) menyerahkan bantuan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker).

    Bantuan berupa 60 pasang sepatu boot dan 2 set electric spayer itu diserahkan oleh General Manager, H Dwi Setio Wibowo, ST, kepada Kepala Bidang Tenaga Kerja, Ya’ Helmizar, Senin (06/04/2020) di Mempawah. Selanjutnya, bantuan akan disalurkan melalui Tim Gugus Tugas di Posko Covid-19 Kabupaten Mempawah.

    “Kami mendapatkan surat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar memberikan kontribusi dan berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Karena itu, kami salurkan bantuan secara langsung kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah,” terang Wibowo.

    Selain memberikan bantuan, jelas dia, PT CMA yang beralamat di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat itu, juga telah melaksanakan kegiatan sterilisasi lingkungan masyarakat di sekitar perusahaan.

    “Melalui perintah dan arahan dari Direktur PT CMA, Ir Daniel Utama, MBA, maka kami telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk rumah-rumah penduduk dan tempat ibadah di Desa Sungai Nipah,” jelas Wibowo.

    Dari data yang dimilikinya, ungkap dia, sedikitnya ada 1.300 rumah warga dan sejumlah tempat ibadah termasuk perkantoran yang menjadi sasaran kegiatan sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan.

    “Mudah-mudahan upaya dan tindakan yang kami laksanakan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kerja keras Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk mengantisipasi dan penanganan cepat wabah Covid-19 di masyarakat,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Ya’ Helmizar, mengucapkan terimakasih kepada PT CMA yang telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam rangka penanganan cepat dan antisipasi Covid-19.

    “Bantuan ini akan kita serahkan kepada Tim Gugus Tugas di Posko Covid-19 Kabupaten Mempawah. Selanjutnya, bantuan akan didistribusikan dan disalurkan sesuai kebutuhan tim di lapangan,” ucapnya.


    Sumber : Suara Kalbar


    KOMENTAR