-->

PT MAS Bantu Beras dan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Editor: suarasanggau.co.id author photo
     
Mempawah (Suara Sanggau) - PT Mitra Andalan Sejahtera (PT MAS) membuktikan komitmennya membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hari ini, PT MAS menyalurkan bantuan berupa dua ton beras dan 400 paket sembako untuk masyarakat Desa Wajok Hilir dan Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat.

Direktur Utama PT MAS, Ir Lesman Simbolon, MM, menjelaskan, bantuan yang dikucurkannya dalam rangka penanganan cepat pandemi Covid-19 di lingkungan masyarakat Desa Wajok Hilir dan Wajok Hulu.

Pihaknya mengaku prihatin dengan kesulitan masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19.
“Banyak masyarakat yang tidak dapat melaksanakan rutinitas bekerja di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Sebab masyarakat mematuhi anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Lesman didampingi Manager HRD/SSL-Kemitraan yang juga Koordinator Penyaluran Bantuan, Drs. Gandung Mujianto.

Karena itu Lesman mengatakan, PT MAS lewat program CSR, berinisiatif untuk meringankan kesulitan masyarakat dengan menyalurkan bantuan paket sembako. Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban hidup masyarakat.

“Kami sadari bantuan ini belum bisa menjangkau seluruh masyarakat yang terdampak. Akan tetapi, inilah usaha maksimal yang dapat kami lakukan untuk membantu masyarakat di Desa Wajok Hilir dan Wajok Hulu. Semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Lebih dari itu, dirinya berharap bantuan itu sebagai bentuk dukungan PT MAS terhadap Pemprov Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang terus bekerja maksimal dan berjuang mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19.
“Bantuan yang kami disalurkan berupa 400 karung beras dengan berat 5 kg, 400 liter minyak goreng dan 400 dus indomie. Bantuan ini disalurkan untuk dua desa yakni Wajok Hilir dan Wajok Hulu,” ungkapnya.


Pejabat Kades Wajok Hulu, Suprihadi, mengucapkan terima kasih kepada PT MAS yang telah membuktikan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat Desa Wajok Hulu. Karena itu, Suprihadi sangat mengapresiasi atas sumbangsih dan kepedulian PT MAS terhadap kesulitan masyarakat.

“Bukan hanya baru kali ini PT MAS menyalurkan bantuan, melainkan sudah cukup sering membantu masyarakat kami melalui program-program sosial. Nantinya, 200 paket sembako ini akan kami distribusikan kepada masyarakat miskin di Desa Wajok Hulu yang membutuhkan bantuan,” tegas Suprihadi.

Dalam proses penyaluran bantuan itu, Suprihadi memastikan pihaknya akan melibatkan RT, Polsek dan Koramil. Para petugas akan bekerjasama menjaring masyarakat yang dinilai layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan PT MAS ini membawa keberkahan untuk masyarakat Desa Wajok Hulu,” ucapnya.

Begitu pula dengan Pejabat Kepala Desa Wajok Hilir, Iswandi. Ia mengapresiasi bantuan sembako dari PT MAS ini.

"Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Wajok Hilir, kami mengucapkan terima kasih. Amanah ini kami laksanakan sebaik-baiknya. Bantuan sembako dari PT MAS akan kami distribusikan kepada warga kami yang memang benar-benar berhak menerimanya," ujar Iswandi.



Sumber   : Suara Kalbar.co.id
Editor       : Hermandyah
Share:
Komentar

Berita Terkini