CONNECT WITH US
  • Satu Keluarga PDP Asal Bengkayang Dirawat di RSUD Abdul Aziz

    Bagikan:


    RSUD dr Abdul Aziz Singkawang
    Singkawang (Suara Sanggau)-  RSUD dr Abdul Aziz Singkawang kembali melakukan perawatan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan satu keluarga yang merupakan rujukan dari Puskesmas Samalantan, Kabupaten Bengkayang lantaran mengalami batuk kering dan sesak nafas.

    “Kami merawat kembali dua PDP yang merupakan satu  keluarga, rujukan dari Puskesmas Samalantan, Kabupaten Bengkayang karena mengalami batuk kering dan sesak nafas,” ujar Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD kepada Suara Sanggau.co.id, Sabtu (4/4/2020).

    Pertama kali yang dirawat yaitu seorang  perempuan berusia 76 tahun yang dirujuk dari Puskesmas Samalantan pada Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, lantaran mengalami sesak nafas dan batuk kering.

    Tidak berapa lama, kata Ruchanihadi, pihaknya kembali menerima seorang perempuan berusia 45 tahun, yang merupakan menantu perempuan berusia 76 tahun tersebut, karena mengalami gejala yang sama pada Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 12.15 WIB.

    Diketahui bahwa menantu berusia 45 tahun ini, pernah mengikuti kegiatan keagamaan yang menghadirkan narasumber dari Jakarta, dan mengalami kontak langsung dengan mertuanya.

    Ruchanihadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan rapid test kedua PDP tersebut, yang hasilnya negatif, namun untuk dapat memastikan lebih akurat lagi, pihaknya mengirim hasil swab ke Laboratorium Kemenkes di Jakarta.

    Dia mengatakan bahwa saat ini jumlah PDP yang dirawat di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang berjumlah 7 PDP dan dalam kondisi baik.

    Penulis  : Tim Liputan
    Editor  : Hendra

    KOMENTAR