CONNECT WITH US
  • Secara Komulatif ODP di Sanggau Meningkat.

    Bagikan:
            Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten
            Sanggau Ginting

    Sanggau (Suara Sanggau) - Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan infomasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sanggau usai mengikuti rapat di kantor Bupati Sanggau, Selasa (28/4/2020).
    Ginting menyampaikan ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal di RSUD Soedarso Pontianak pada tanggal 25 April 2020.
    "Ada satu PDP asal Sanggau yang meninggal. Yang menetapkan status PDP ini bukan RSUD Sanggau tapi RSUD Soedarso Pontianak," kata Ginting.
    Pasien adalah seorang perempuan berusia 66 tahun asal Kembayan.
    "Awalnya yang bersangkutan ini bukan ODP dan tidak ada tanda - tanda mengarah pada Covid-19. Dia hanya penyakit biasa, struk, kemudian dirujuk ke Pontianak. Satu hari di Pontianak setelah didiagnosis ternyata ada ciri - ciri ataupun gejala ke arah covid-19. Saya tegaskan belum positif ya, tapi karena ada kecendendrungan ke arah covid-19 dari hasil pemeriksaan maka ditetapkanlah menjadi PDP," ungkap Plt.Kadinkes.
    Dikarenakan setelah ditetapkan sebagai PDP dan ternyata meninggal dunia, maka pemakamannya dilakukan secara protokoler Covid-19.
    Untuk jumlah informasi covid-19 di Kabupaten Sanggau berdasarkan data hari ini, Selasa (28/4/2020) tercatat ODP 631, selesai dalam pemantauan 2.912.
    "ODP kita sampai hari ini masih datar, namun secara kumulatif meningkat yakni sebanyak 2.912 orang," ujar Ginting.
    Untuk PDP saat ini ada dua orang, satu orang masih kasus yang lama di RSUD Ade Mohammad Djoen Sintang dan satuny1a lagi dirawat di RSUD MTh Djaman Sanggau.
    "Pasien ke dua ini pasien perempuan usia 25 tahun asal Bonti. Pekerjaannya adalah karyawan swasta di Jakarta yang pulang kampung. Begitu pulang kampung langsung kita tetapkan dia sebagai ODP, dan tern6yata ada keluhan dan keluhannya memburuk kemudian di bawa ke Rumah" sakit. Sambil menunggu hasil Swabnya yang bersangkutan kita isolasi di ruang rumah sakit Sanggau yang baru," tutupnya.
    Penulis  : Cok
    Editor    : Hermamsyah
    KOMENTAR