-->

Wabah Covid-19, PH:Kita Kerja HarusTransparan

Editor: suarasanggau.co.id author photo
       
Sanggau (Suara Sanggau) 
Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan Terkait dengan penanganan Covid-19 dan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Pemkab Sanggau selalu transparan dan terbuka dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kita kerja transparan, Kita sampaikan ke masyarakat terbuka,jadi yang kita rahasiakan adalah nama, Asal dan tempat ndak masalah biar daerahnya waspada,"katanya, Senin (27/4/2020).

Dengan disampaikannya daerah asal dan tempat, diharapkan agar masyarakat peduli dan daerahnya sudah harus waspada. Walaupun rapid test tidak berikan hasil 100 persen. karena hanya pcr swab yang pasti hasilnya.

"Pemkab akan terus lakukan rapit test. Dan kita akan laporkan hasil dan di teruskan ke swab bagi yang reaktif. Semoga Sanggau aman,"ujar PH pangilan akrab Bupati Sanggau.

Karena itu, Paolus Hadi meminta agar kesadaran masyarakat terus baik dan Anak-anak muda harus peduli.

"Saya lihat masih banyak yang mau kumpul-kumpul dengan jumlah banyak. Pukul 07.00 Wib pagi Sabtu kemarin ramai kumpul-kumpul di stadion gelora Pancasila, Saya minta tim monitor di daerah-daerah yang tempat mereka kumpul-kumpul,"tegasnya.

Selain itu, PH juga meminta orang tua juga harus peduli dengan anak-anaknya dan agar anak mereka juga diawasi.

Terkait bantuan pemerintah, pihak yang terkait dalam penanganan terus menyalurkan bahkan sudah melaporkan data ke Kemensos.

"Baik Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang non DTKS. Semoga yang layak dan terdampak Covid-19 ini terkena bantuan tersebut, Data diambil dari Desa dsn Kelurahan,"ucapnya.

"Kemudian soal anggaran kita juga sudah tersedia dan sudah dicadangkan untuk bulan-bulan berikut termasuk Alat Pelindung Diri (APD)," pungkasnya.


Penulis : Cok
Editor.   : Hermansyah

Share:
Komentar

Berita Terkini