-->

Wagub Kalbar Bantu Bilik Desinfektan, Untuk Masjid Alwasilah

Editor: suarasanggau.co.id author photo
 Bantuan Gubernur Kalbar Untuk
Masjid Besar Al-Wasilah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mepawah Hilir

Mempawah (Suara Sanggau)- Memberikan rasa aman bagi jemaah Masjid Besar Al-Wasilah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1441 H, Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H Ria Norsan, MM, MH, memberikan bantuan bilik desinfektan dan tempat cuci tangan.

“Atas nama pengurus dan jemaah Masjid Besar Al-Wasilah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ria Norsan yang telah memberikan peralatan bilik desinfektan dan tempat cuci tangan. Peralatan ini sangat penting dan diperlukan jemaah,” kata Ketua Takmir Masjid Besar Al-Wasilah, HM Husnie Thamrien, Sabtu (25/04/2020) di Mempawah.

Menurut Thamrien, keberadaan bilik desinfektan dan tempat cuci tangan sangat strategis untuk memastikan kebersihan para jemaah yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Besar Al-Wasilah. Dengan peralatan tersebut, dia mengatakan para jemaah akan lebih tenang dan tidak was-was di tengah pandemi Covid-19.

“Setelah cuci tangan pakai sabun, jemaah juga harus melewati bilik desinfektan sebelum masuk ke dalam masjid. Jadi dipastikan setiap jemaah sudah steril,” tegasnya.

Lebih jauh Thamrien menyebut, penggunaan bilik desinfektan dan tempat cuci tangan sebagai bentuk ikhtiar untuk melakukan langkah sterilisasi terhadap jemaah yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Besar Al-Wasilah.

“Sekaligus mengikuti anjuran dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Salah satunya menjaga kebersihan tangan. Namun yang paling utama kita semua senantiasa meningkatkan ibadah dan berdoa kepada Allah Ta’ala agar diberikan keaman dan keselamatan serta agar wabah penyakit ini segera dihilangkan,” tutupnya.(Dian/man)

Share:
Komentar

Berita Terkini