CONNECT WITH US
  • Danrem. 121/Abw Kunjungi Kabupaten Sekadau

    Bagikan:


    Suasana Kunker Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny di Sekadau 

    Sekadau (Suara Danggau) - Danrem 121/ABW  Brigjen TNI Ronny didampingi Ketua Persit Kartika Ny.Rissa Ronny dan rombongan melakukan kunjungan kerja dan silahturahmi dengan Forkopimda Sekadau pada, Senin (5/5/2020) pagi di aula kantor Bupati Sekadau.

    Bupati Sekadau Rupinus  mengucapkan selamat datang di Sekadau kepada Brigjen TNI Ronny yang baru menjabat sebagai Danrem 121/ABW.

    “Beliau adalah kakak kelas saya di SMA Santo Paulus. Sekadau adalah Kabupaten Baru yang sama berdirinya dengan Kabupaten Melawi, Jadi baru berumur kurang lebih 17 tahun,kemudian Sekadau ini terdiri dari 7 kecamatan, ini adalah gambaran umum kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat yang bisa kami sampaikan,” ungkap Rupinus.

    Rupinus juga menyampaikan perkembangan tekini terkait pandemic Covid-19 yang mana sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi dan ODP pun terus menurun,untuk tiga orang yang reaktif masih menunggu hasil swab dari Jakarta.

    “Saya mengajak semua pihak bekerjasama dalam menangani wabah Copid-19 di  Sekadau ini,keterlibatan TNI, kerjasama dengan TNI dengan Pemda Sekadau sampai saat ini sangat luar biasa,yaitu berupa informasi terkait TKI yang datang dari mana saja yang masuk ke wilayah Sekadau dan banyak lagi lain nya,” ucap Rupinus.

    Dalam sambutan Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny  mengaku baru menjabat sebagai Danrem 121/Abw dan sudah terima jabatan dengan Brigjend TNI Bambang yang bertugas sebagai Kasdam 17 Papua.

    “Tentunya saya ingin juga sebagai orang baru disini untuk memperkenalkan diri, itu juga adalah salah satu tujuan kami disini sebagai pejabat baru,jadi ketika ada kunjungan kerja maupun silahturahmi kekeluargaan ke Sekadau ini,kami sudah dapat diterima dan kenal,” katanya.

    Ia  berasal dari Kabupaten Ketapang, bersekolah di Kalimantan Barat sampai SMA,tahun 1983 saya masuk AKMIl,sangat sedikit putra daerah asal Kal-Bar yang masuk menjadi taruna Akmil, Oleh karena itu kebijakan pimpinan TNI-AD Pusat sekarang adalah bahwa putra daerah harus kembali ke daerah untuk mengabdi kepada daerah asal mereka masing-masing.

    “Untuk rekrutmen bagi calon prajurit TNI adalah dengan memperiotaskan putra yang daerah terpencil,pedalaman,daerah yang belum pernah ada yang menjadi prajurit TNI,” katanya.
    Ia menambahkan, wilayah Korem 121/ABW ini adalah termasuk Sekadau, posisi Sekadau yang berada di tengah-tengah tentu sangat strategis.

    “Kita harapkan ke depan setelah lepas dari situasi wabah Covid-19 ini,kita dapat melanjutkan pembangunan  yang tertunda,kami juga butuh dukungan Pemda Sekadau untuk membuat Kodim baru di Sekadau,kita juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan 2 buah Koramil yang sudah di bangun oleh pemda,” ucapnya.

    Danrem juga mengajak semua pihak laksanakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,kita juga sudah mendengar kabar berita bahwa telah di temukan vaksin virus corona di Amerika,kita harus optimis dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini.

    Penulis: Tim Liputan
    Editor: Kundori

    KOMENTAR