-->

Kapolda Kalbar Saksikan Makanan Diolah di Dapur Lapangan Sungai Pinyuh

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Kapolda Kalbar 


Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto didampingi Kapolres Tulus Sinaga memantau aktivitas dapur lapangan di Terminal Sungai Pinyuh.[Suarakalbar/Dian Sastra]

Mempawah (Suara Sanggau) - Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Mempawah, Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, memantau aktivitas dapur lapangan TNI/Polri di Terminal Sungai Pinyuh, Kamis (07/05/2020) siang. Kapolda melihat secara dekat kegiatan petugas yang mempersiapkan makanan untuk masyarakat.

Kapolda didampingi Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga dan Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas di dapur lapangan. Saat itu petugas sedang mempersiapkan 100 porsi nasi bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Sungai Pinyuh.

Dalam kesempatan itu, makanan yang disiapkan petugas dapur lapangan akan menyasar masyarakat kurang mampu, buruh angkut, juru parkir (jukir) dan elemen masyarakat lainnya yang membutuhkan wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh dan sekitarnya.

Selanjutnya, pembagian makanan dipimpin oleh Kapolsek Sungai Pinyuh, Kom Pol M. Pangaribuan, bersama Danramil Sungai Pinyuh Kapt. Inf Joko Umbaran, Kasat Sabhara Polres Mempawah, Iptu Gatot Purwanto, beserta Tim Tagana Depsos Kabupaten Mempawah  dan puluhan personil Polres Mempawah.

“Kegiatan dapur Lapangan TNI/ Polri ini sebagai wujud sinergitas Forkopimda Kabupaten Mempawah dalam penanganan cepat Covid-19. Tujuan utamanya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Kapolres Tulus Sinaga

Menurut Kapolres, keberadaan dapur lapangan cukup efektif untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan hariannya. Terlebih bagi masyarakat yang mengalami dampak ekonomi akibat pandemi.

“Mudah-mudahan kegiatan dapur lapangan ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tukasnya.


Sumber. : Suara Kalbar
Share:
Komentar

Berita Terkini