CONNECT WITH US
  • Kebakaran di SPBU Nusapati, Sopir Kijang Alami Luka Bakar Serius

    Bagikan:


     Sopir Kijang yang terbakar, DR, tengah dirawat di Puskesmas Sungai Pinyuh. Ia mengalami luka bakar cukup serius[Suarakalbar/Dian Sastra]
    Mempawah (Suara Sanggau) Peristiwa terbakarnya mobil jenis Kijang di SPBU Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, masih menyisakan kengerian bagi petugas SPBU, penjaga Alfamart dan warga sekitar.

    Apalagi setelah diketahui, sopir mobil nahas tersebut, yakni DR (18), warga Desa Nusapati, mengalami luka bakar yang serius. Saat ini, DR tengah dirawat di Puskesmas Sungai Pinyuh, dan rencananya akan dirujuk ke RSUD dr Soedarso atau RS Pro Medika Pontianak.

    Informasi yang dihimpun, DR saat kejadian, tengah mengendarai mobilnya hendak keluar dari SPBU Nusapati. Malang tak dapat dihindari. Belum sempat keluar dari SPBU, persisnya di depan kios Alfamart, mobilnya mendadak terbakar.

    Ia masih sempat meminggirkan kendaraannya saat api tengah berkobar. Ia tentu berpikir, jangan sampai mobilnya yang terbakar menyambar mobil lain yang tengah mengisi BBM. Nah, saat hendak menepikan kendaraan itu lah, api sempat menyambar sekujur tubuhnya.

    Ia mengalami luka bakar cukup serius di bagian kepala, tangan dan kaki. Petugas Medis Puskesmas Sungai Pinyuh terlihat berupaya mengobat luka bakar DR dengan perban. Saat ini, petugas medis tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan rumahsakit di Pontianak. Sebab dia harus segera dirujuk untuk mendapat perawatan lebih intensif.

    Seperti diberitakan, warga Desa Nusapati, siang ini, pukul 13.30 WIB, Selasa (26/05/2020), dikejutkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah mobil di SPBU Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

    Mobil jenis Kijang tersebut terlihat mengeluarkan api yang cukup besar persis di depan kios yang dijadikan tempat usaha Alfamart. Petugas SPBU terlihat berupaya memadamkam api. Sempat terdengar ledakan beberapa kali sehingga membuat warga yang berada di sekitar TKP menjerit ketakutan.

    Dengan peralatan pemadam api milik SPBU, dan air dari warga yang menggunakan ember, petugas SPBU dan warga terus menyiram api yang terus membesar. Petugas kepolisian dari Polsek Sungai Pinyuh pun juga berdatangan, termasuk dari BPAS Sungai Pinyuh.

    Tak sampai 30 menit, api berhasil dipadamkam. Mobil terlihat hangus menghitam, teronggok di depan Alfamart SPBU Nusapati. 

    Sumber. : Suara Kalbar
    Editor.     : Hermansyah
    KOMENTAR