-->

PDP di Sanggau Bertambah 1

Editor: suarasanggau.co.id author photo

PDP di Sanggau Bertambah 1 

Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu

Sanggau (Suara Kalbar) - Pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Sanggau  bertambah satu orang lagi, laki-laki berusia 61 tahun berasal dari Kecamatan Tayan Hulu, sehingga total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 3 orang dengan pasien positif 2 orang pada Kamis (14/5/ 2020).

“Pada tanggal 14 Mei 2020 pasien berobat ke RS Parindu dengan Keluhan Utama Sesak dengan anamnesis lemah, maag dan banyak Lendir di tenggorokan. Untuk pengecekan awal kita lakukan RDT covid 19 pada tanggal 14 mei 2020 dengan hasil reaktif,” ujar Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu.

Sarimin menjelaskan tidak ada riwayat pasien melakukan perjalanan keluar kota, dan tidak ada riwayat pasien terpapar dengan penderita Covid-19.

 “Namun beliau menyatakan seminggu yang lalu menerima tamu atau keluarga dari Pontianak,” kata Sarimin.

Dia mengatakan saat ini pasien saat telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sanggau yang baru di jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bunut,Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Sementara itu, data ODP, PDP dan konfirmasi per 16 Mei 2020 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menjelaskan total kasus positif Covid-19 ada 2 orang, PDP 3 orang,  ODP 704 orang, ODP yang sudah 14 hari sebanyak 3.652 orang, total yang dilakukan pemantauan sebanyak 4.356 orang.(cok/man)

Share:
Komentar

Berita Terkini