-->

PMI Sanggau Safari Ramadhan,Ditandai Donor Darah

Editor: suarasanggau.co.id author photo

PMI Kabupaten Sanggau selesai dilaksanakan dengan pengundian door prize untuk pendonor yang beruntung

Sanggau (Suara Sanggau) -Safari Ramadan Berdonor tahun 2020 yang digelar PMI Kabupaten Sanggau selesai dilaksanakan dengan pengundian door prize untuk pendonor yang beruntung.Kegiatan dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (12/5/2020) malam.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah memimpin langsung pengundian door prize bagi tiga orang pendonor yang beruntung. 

Turut mendampingi, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus, Bendahara PMI Kabupaten Sanggau, Najori, Wakil Ketua PMI Kabupaten Sanggau yang juga Koordinator Safari Ramadan Berdonor, M Jhonson Maulani, dan dihadiri Penggurus, Markas, dan Korps Sukarelawan PMI Kabupaten Sanggau. 

Adapun yang mendapatkan dorprize satu set sofa yakni Nadea Naraswuri dengan nomor undian 006, yang mendapatkan kulkas yakni Abang Edi Ariandi dengan nomor undian 135 dan Kompor Gas yakni Enggar Priambudi dengan nomor undian 040. Pengundian dorprize dilaksanakan life melalui Facebook dan Instgram PMI Sanggau.

Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa safari ramadan berdonor ini diikuti 144 pendonor. Pihaknya juga memberikan dorprize berupa satu set sofa, kulkas dan kompor gas.

"Malam ini kita laksanakan undian dorprize untuk tiga orang yang beruntung. Semoga teman-teman yang berdonor kedepannya lebih baik lagi, dan ini untuk membantu warga atau masyarakat yang membutuhkan darah,"kata Yohana.

Bagi yang beruntung, Hari ini dorprize nya sudah bisa diambil di Markas PMI Kabupaten Sanggau. 
Yohana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau mendonorkan darahnya. "Semoga PMI Sanggau tidak kekurangan kantong darah. Kedepannya kami mengharapkan agar PMI tetap maju, dan semoga masyarakat bisa terbantu dengan Kegiatan-kegiatan PMI,"ucapnya.

Kali ini, Pelaksanaan safari ramadan berdonor berbeda dengan tahun lalu, Lantaran saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sebelumnya kita mendatangi langsung Masjid dan Surau di Sanggau dan sekitarnya. 

"Jadi pelaksanaan donor darah digelar di Markas PMI Kabupaten Sanggau, Sesuai dengan protokol kesehatan kita harus jaga jarak dan tidak berkerumunan. Jadi yang mendaftar langsung ke Markas PMI,"katanya.

Sementara itu, Koordinator Safari Ramadan Berdonor, M Jhonson Maulani menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan 100 pendonor dalam safari ramadan berdonor. 
"Ternyata melebihi dari target yang yang ditentukan dan mencapai 144 orang. Ya mungkin dengan adanya dorprize ini antusias masyarakat meningkat,"ujar Jhonson. 

Mudah-mudahan, Kegiatan ini dapat berlanjut dalam safari natal berdonor tahun 2020 ini dengan dorprize yang sama juga yakni satu set sofa, kulkas dan kompor gas.

"Dan kalaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka pelaksanaan donor darah dilaksanakan di Markas PMI. Tapi kalau tidak, Akan dilaksanakan di Gereja-gereja di Sanggau, Kita berdoa semoga Covid-19 ini bisa segera berakhir,"ujarnya.

Meskipun safari ramadan berdonor sudah berakhir, Jhonson mengimbau kepada masyarakat agar mau mendonorkan darahnya ke PMI Kabupaten Sanggau, karena selain untuk kesehatan juga untuk menyelamatkan nyawa manusia. (Cok/man)

Share:
Komentar

Berita Terkini