CONNECT WITH US
  • Tenaga Medis di 6 RS Rujukan Corona di Jakarta Bisa Istirahat di Kapsul Tidur

    Bagikan:

    Jakarta.(SuaraSanggau) Pemprov DKI Jakarta kembali mendapat bantuan dari swasta terkait penanganan virus corona. Kali ini Pemprov mendapat bantuan shelter pod atau kapsul tidur bagi tenaga medis dari PT. Bobobox Mitra Indonesia yang bekerja sama dengan Li Ka Shing Foundation.

    Bantuan ini diterima Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara simbolis di RSUD Tarakan. Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap seluruh pihak yang membantu.

    Menurutnya, bantuan dari berbagai pihak menjadi kunci bagi Jakarta untuk melewati masa pandemi ini.

    "Kegiatan ini sangat baik, partisipasi dari swasta dan publik sangat berarti bagi kita semua. Kontribusi ini sangat berarti (dan) luar biasa, apalagi diperuntukan bagi seluruh tenaga medis yang selama ini jauh mungkin, bisa beristirahat sejenak mereka bekerja hampir 24 jam," kata Riza dikutip laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Jumat (1/5).

    Kapsul tidur ini disebar ke 6 rumah sakit rujukan virus corona di Jakarta. Yakni RSUD Tarakan dan RSPI Sulianti Saroso yang masing-masing mendapat 8 pod.

    Kemudian RS Koja mendapat 10 pod, RSUD Cengkareng mendapat 10 pod, RS Pelni mendapat 16 pod, dan RSKD Duren Sawit memdapat 4 pod. Total kapsul tidur yang disebar berjumlah 52 unit.


    Kapsul tidur ini dilengkapi dengan kasur, bantal, selimut, AC, dan stopkontak.

    Riza berharap, masyarakat dan dunia usaha terus membantu mempercepat penanganan virus corona, sehingga pandemi ini dapat segera berlalu.

    Sumber :  Line Today

    KOMENTAR