-->

Kadinkes Kalbar Bangga Atas Pengakuan Bupati Melawi Terkonfirmasi Covid-19

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Sanggau) - Sebanyak tujuh orang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Malawi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan tujuh kasus terkonfirmasi Covid-19 yakni Bupati Melawi Panji beserta keluarga.
"Kasus konfirmasi pertama di Kabupaten Melawi adalah menantu dari Bupati Melawi. Kami perkirakan kasus pertama justru tertular dari rumah sakit karena menantu dari Bupati Melawi merupakan Dokter di RS di Melawi ,” ungkap Harisson, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya karena satu keluarga maka anggota keluarga yang lain juga tertular dan kondisi dari pasien konfirmasi di Melawi semua merupakan OTG dan saat ini dalam keadaan sehat dan klinis juga baik .
“Kita berharap minggu depan akan terjadi proses penyembuhan dalam hal ini hilangnya virus Covid-19 dari Bupati Melawi dan Keluarga,” tuturnya.

Ia berharap dalam waktu dekat Bupati Panji akan melakukan tes kembali setelah dua minggu untuk melihat apakah virus masih ada di pasien kasus konfirmasi Covid-19 tersebut .

Diakuinya apabila pejabat publik terkena kasus konfirmasi covid-19 memang harus mengumumkan terkait hal tersebut. Dinkes juga akan melakukan tracing di Rumah Sakit Melawi dan melakukan Rapid test kepada seluruh tenaga medis yang ada di Rumah Sakit tersebut

Meski terkonfirmasi Covid-19, Bupati Melawi Panji mengakui dan memohon doa untuk segera sembuh dari penyakit berbahaya tersebut.
"Saya bangga kepada Bupati Melawi yang sudah menyatakan bahwa telah dinyatakan kasus konfirmasi positif Covid-19. Karena orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19 bukanlah suatu aib. Tidak ada orang yang mau terkena penyakit ini . Namun karena keadaan mungkin yang menyebabkan tertular. Kita semua berdoa semoga Bupati Melawi beserta keluarga akan cepat mengalami proses penyembuhan ,” paparnya.

Mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini kembali mengatakan bahwa Dinkes Kabar memperkirakan kasus pertama di Melawi tertular dirumah sakit Kabupaten Melawi. "Karena merupakan satu keluarga maka keluarga lain juga terkena. Keluarga Pak Panji yang dinyatakan kasus konfirmasi Covid-19 saat ini dalam keadaan sehat karena OTG. Jadi tidak memerlukan perawatan dan cukup diisolasi mandiri dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri
," pungkasnya.


Penulis  : Hermansyah


Share:
Komentar

Berita Terkini