-->

Sanggau Belum Bisa New Norma

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Bupati Sanggau, Paolus Hadi.
Sanggau (Suara Ssnggau)  -Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan terkait persiapan penerapan new normal yang akan diberlakukan di tengah pandemi covid-19 terkait tiga intruksi dari pemerintah pusat.

“Berkaitan dengan ASN yang tentunya akan kita tindaklanjuti supaya mereka bisa bekerja di tengah pandemi covid-i19 ini, sebagai upaya persiapan agar ASN di Sanggau bisa tetap bekerja tetapi dengan prosedur yang benar. Nanti kita rancang SK nya, baru pelan - pelan akan dimaksimalkan pelaksanaannya," ujar Paolus Hadi.

Ditambahkan Paolus, terkait perdagangan, Pemkab Sanggau sedang menyiapkan aturan di tengah pandemi covid-19 agar lebih tertib tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Dan untuk soal ibadah ini memang domainnya Pemerintah Daerah juga karena sudah ada surat edaran dari Kementrian dan ini yang mendesak tapi belum kita finalkan karena ini sangat sensitif. Dalam minggu - minggu ini kita akan rapat dengan para tokoh agama. Soal ibadah inipun nanti harus jelas dan mekanisme di tingkat kita juga harus ada,"jelasnya.

PH menyebu, Kabupaten Sanggau tidak termasuk zona yang dianjurkan untuk diberlakukannya new normal karena bukan masuk daerah yang 102 Pemda yang dianjurkan tapi tetap kita akan berjuang untuk memastikan di Kabupaten Sanggau ini nanti mungkin ada daerah yang kita pastikan hijau.

"Intinya Kabupaten Sanggau belum bisa new normal. Cuma mempersiapkan aturannya, khususnya yang tiga tadi soal ASN karena sudah ada aturan di atasnya," ungkap Paolus. (Man,,)

Share:
Komentar

Berita Terkini