-->

Tanah dan Bangunannya Diambil Orang, The Seng Hie Lapor Polisi

Editor: suarasanggau.co.id author photo
      
                     The Seng Hie
Mempawah (Suara Sanggau)
Merasa tanah dan rumah miliknya dikuasai orang lain,dan tak bisa dise
lesaikan secara musyawarah,ahirnya
The Seng Hie alias Hamdan (60) beralamat di Sungai Raya Dalam Komplek Mawar Indah RT.003/RW.004 Kabupaten Kubu Raya,  melapor kan Pasturi Bambang.G dan Endang.S ke Mapolsek Siantan jungkat.

Menurut Hamdan,pasturi ini telah me
nguasai tanah dan bangunan milik
nya, berlokasi Komp. BTN Wajok Indah Desa Wajok Hilir Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah kode Pos 78351,bahkan didikan tempat Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) KB Sutitah Soedarso II BTN tanpa ijin saya selaku pemiliknya,kata Hamdan
Rumah itu lanjut lanjutny Type 36 ia bangun tahun 1996 diatas tanah seluas 163 meter,dengan sertipikat tanah nomer 421 yang dikeluarkan BPNKabupaten Mempawah.
Bukti kepemilikannya ada dengan saya dan saya merasa tidak menjual belikannya  kepada orang lain, baik secara langsung maupun melalaui perantara,sekarang rumah itu dikua sai orang lain, apa ini dibenarkan kesalnya.

Menurut Hamdan,pihaknya telah
beberapa kali menyuruh seseorang untuk membicarakannya secara  baik baik namun tak membuahkan hasil.

Lebih dua puluh tahun ia,menguasai rumah tersebut,tidak pernah sekalipun ia membayar uang sewa kepada saya selaku pemiliknya.

Mungkin ini jalan terbaik untuk menyelesaikannya,melalui jalur hukum dan saya sudah melaporkan hal itu Kepolsek Siantan Jongkat akibat kejadian ini kerugian yang dialaminya sekitar Rp 275 juta,itu belum termasuk ongkos sewa selama ia menempati ujarnya.

Sementara pasturi Bambang dan Endang Susilawati ketika dikonfir
masi melalui whats Appnya mengata kan ia tidak ada urusan sama Pak Seng Hie,alias Hamdan.karena su dah dibayar.

Menurutnya Bambang,dalam Whats App yang ia kirimkan " Tempo hari ia sudah ketemu pak Asong,dan pak Asong Nelphon  pak Pak Halim,agar pak Ahie segera datang   menemui pak halim dan membawa sertifikat nya karena akan duselesaikan isi Whats Apo tersebut.
karena rumah  itu sudah dibayar ke Agus Salim melalui perentara Asong jawab Bambang. (Dien/Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini