-->

Bhabinkamtibmas Antisipasi Kerumunan Saat PPDB

Editor: suarasanggau.co.id author photo

Pontianak (Suara Sanggau) Untuk antisipasi penyebaran covid – 19 pada masa penerimaan siswa baru diwilayahnya, Polsek Pontianak Barat, berdayakan anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli dan pantauan di sekolah sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Pontianak Barat AKP Eko Mardianto, S.IK, M.H., saat ditemui diruang kerjanya, Selasa,(7/7/2020).

Kapolsek mengungkapkan bahwa pada musim penerimaan siswa baru, di khawatirkan akan menimbulkan kerumunan massa, untuk itulah pihaknya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan patroli sambil menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, “Kegiatan yang harus berjalan, harus tetap berjalan, namun demikian harus memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek.

Penerapan protokol kesehatan yakni menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak di setiap kerumunan, menjaga kebersihan serta mengatur pola hidup bersih dan sehat.

Kapolsek menambahkan bahwa saat ini dunia pendidikan menghadapi agenda kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan wabah Covid-19 masih menjadi ancaman.
“Sehingga proses PPDB tentu tak bisa dilakukan seperti biasanya,” pungkas Kapolsek.(Din/Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini