-->

Bantah Penyerapan Dana Nol Persen

Editor: suarasanggau.co.id author photo
                         Ir.Kubin   
Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortukan)


Sanggau (Suara Sanggau)
-Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, Kubin menga takan pada tahun anggaran 2020 pihaknya mendapat dana dari pusat 
(APBN),sebesar Rp1.317.020.000.Un
tuk kegiatan peningkatan produksi sayuran dan tanaman obat


Dana tersebut,sudah kita manfa atkan melalui kelompok tani, di10 kecama tan yang ada di Sanggau khususnya kecamatan yang ada diperbatasan seperti Kecamatan Entikong Balai Beduai Mukok, Kapuas,Tayan Hulu,katanya selasa 28'/7/2020 diruang kerjanya.


Kita harapkan kedepannya warga kita tidak kesulitan akan mencari sayur sayuran,selana ini kebanyakan sayur mayur itu datang dari Pontianak atau Singkawang tambahnya.

Kubin menampik, dana peningkatan produksi sayuran dan tanaman obat yang dianggarkan itu belum ada penyerapannya atau realisasinya masih Nol persen,seperti yang disampai Salah satu Fraksi di DPRD Sanggau,itu keliru kita juga terkejut mendengar pandangan umum itukatanya.

Menurut Kubin,jika masih Nol persen sementara sekarang sudah mema
suki Triwulan ke 3,lantas apa kerja
kita disini,kembali ia bertanya. 
Dijelaskannya,hingga saat inipenyera pannya sudah mencapai 88,94persen
Kita  transparan tidak ada yang ditu
tup tutupi,,seraya menunjukan data

Dengan dana yang tersedia itu lanjut nya, ia berusaha member daya kan kelompok Tani  bercocok tanam sayur melalui Program Pemanfaatan Lahan Pekarangan Lestar (P2L) skala Poktan dan usaha perorangan,"tegas kubin.(Man)

Share:
Komentar

Berita Terkini