Baznas Salurkan Bantuan Untuk Koban Banjir Bandang Desa Nekan

Editor: suarasanggau.co.id author photo


Sanggau (Suara Sanggau) -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sanggau terjun langsung ke lokasi bencana dan memberikan bantuan kemanusiaan. Itu merupakan upaya penanganan pasca banjir bandang yang melanda Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (16/07/2020).
Bantuan tersebut diserahkan langsung ketua Baznas Sanggau H Sjamsul Chaidir didampingi anggota komisioner Indra dan diterima oleh petugas di posko banjir bandang Desa Nekan.
Sjamsul Chaidir menyampaikan adapun bantuan yang disalurkan mencakup sejumlah kebutuhan makanan pokok seperti Beras, Ikan Asin, Minyak Goreng, Bawang dan Garam.
“Dana Bantuan ini kita ambil dari dana infaq dan sedekah para Muzakki. Kita datang untuk saling membantu dan dan saling meringankan satu sama lain," ungkap Ketua Baznas Sanggau, Jumat (17/7).
Sjamsul menambahkan, Baznas Sanggau sebagai salah satu lembaga pemerintah yang fokus terhadap masalah-masalah sosial dan kemanusiaan tentu tidak akan berdiam diri saat melihat bencana terjadi. 
”Walaupun bantuan yang kita berikan masih sangat terbatas, namun kita berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah” ujarnya.
(Cok)
Share:
Komentar

Berita Terkini